Sahat Sarankan Kabupaten Kota Di Jatim Contoh Kesuksesan Kabupaten Malang

0
76

MALANG.SabdaNews.com – Kesuksesan Kabupaten Malang mendapatkan predikat WTP 7 kali berturut turut dan mampu menangani pandemi Covid-19 menjadi landai dan menurun, dinilai patut menjadi contoh bagi Pemkot dan Pemkab lain di Jawa Timur. Inilah yang disampaikan Wakil Ketua DPRDJatim Sahat Tua Simanjuntak usai melakukan silaturahmi dan koordinasi terkait dengan fungsi hukum dan pemerintahan di wilayah hukum Kabupaten Malang, bersama Forkopimda Kabupaten Malang Kamis (10/6/2021).

“Apa yang didapat oleh Kabupaten Malang ini layak menjadi contoh bagi Kabupaten Kota lain di Jatim. Karena Kabupaten Malang pada tahun 2021 ini bisa mendapatkan predikat opini LHP BPK WTP yang ke-7 kali dan LHP BPK WTP ini berturut-turut tanpa putus, Tentu kami ucapakan selamat Untuk Pak Bupati Haji Sanusi,” ungkap Sahat Tua Simanjuntak.

Selain kesuksesan meraih WTP LHP BPK, kata Sahat hal lain yang membuat dirinya merasa kota/kabupaten lain layak mencontoh Kabupaten Malang karena berkat koordinasi dan kekompakan Forkopimdanya, Kabupaten Malang sukses menangani pandemi covid 19 di kabupaten malang dengan baik.

“Saya juga melihat Kabupaten Malang ini dalam penangan covid 19 sangat baik sekali. Sampai saat ini situasi sudah landai dan semakin menurun. Tentu ini bagian dari prestasi Bupati bersama Forkopimda kabupaten Malang yang patut dijadikan contoh bagi kabupaten yang lain,” puji Politisi Golkar ini.

Sekretaris DPD Golkar Jatim ini juga mengapresiasi kecepatan Pemkab Malang dalam menangani kekeringan di wilayah Malang selatan. “Pak Bupati tadi juga sudah memberi solusi terkait Malang selatan, ada dua Kecamatan yang sudah mulai dilakukan untuk penanganan terhadap kekeringan dan kebutuhan air di sana. Memang masih ada beberapa kecamatan yang secara bertahap akan ditangani, dan kita memang perlu memberikan dukungan untuk kekeringan kabupaten malang,” pungkas Sahat. (pun)

Leave a reply