STAI Arrosyid Berjibu Dengan Ujian Proposal Sripsi Tidak Memandang Bulan Puasa

0
101

SURABAYA, SabdaNews.com- Termasuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi adalah Melaksanakan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Namun, pada tanggal, 9 Mei 2021 pada pukul 09 s/d pukul 13 Sains STAI Arrosyid telah Mulai melaksanakan tugas, Pertama, yang dilakukan oleh Kampus yang ada Lontar Kecamatan Sambikerep Kota Surabaya Jawa Timur 60216
Melaksanakan tahap awal, Pengujian Proposal Skripsi, kemudian dilanjut untuk diserahkan kepada Dosen Pembimbing Skripsi.Kedua, Kampus Menyerahkan Pembimbingan Keapada 2 Dosen Pembimbing Skripsi selama 5 bulan, akan dilkukan Pengujian Munaqosah.Ketiga, Durasi Pembimbingan Skripsi dilakukan paling sedikit 6 kali Pertemuan.
Keempat, Setelah semuanya selesai, maka kampus akan melakukan Pendaftaran Munaqosah.Kelima, setelah semuanya telah dimunaqosah, maka kampus melakukan Yudisium. Untuk menentukan siapa saja Mahasiswa yang layak akan dilihat nilai yang paling Tinggi,sehingga akan ditampilkan ketika diwisuda.
Dari beberapa Tahapan dan Pelaksnaan yang akan dilakukan Kampus, Maka Ketua STAI Arrosyid Surabaya, Bapak M.Sholahuddin Memberikan Arahan Kepada Semua Dosen Pembimbing untuk Melaksanakan Pembimbingan dengan sebaik-baiknya,
Kedua, Metodologi Penelitian yang biasa diletakkan di Bagian Bab III, sesuai Petunjuk Buku Panduan yang telah dibuat di STAI Arrosyid hendaknya diletakkan di Bab I, Kedua, Penelitian Terdahulu Maksimal 3 Judul yang mempunyai Korelasi dengan Judul yang dikerjakan oleh Mahasiswa, Ketiga, Pelaksnaan Pembimbingan diharapkan tidak Berbelit-belit, dosen diharpakna merasa bisa terlayani oleh Dosen Pembimbing dengan Baik.
Semenatara itu Salah Satu Dosen Pembimbing Sekripsi, Dr.Abdul Muid, mengusulkan Pentingnya Buku Panduan untuk dijadikan Pengangan Mahasiswa yang sedang Mengerjakan Sekripsi, sebab dengan berpijak Pada Buku Panduan yang telah diterbitkan oleh Kampus STAI Arrosyid Surabaya.
Maka Mahasiswa akan melaksanakan Penelitian ini sesuai dengan Petunjuk dan sesuai dengan Buku Panduan, sehingga diharapkan hasil Penelitiannya akan semakin Berkualitas.”, Tandasnya”.
Salah seorang mahasiswa STAI Arrosyid Surabaya, mengatakan bahwa tugas akhir yang dilakukan oleh mahasiswa memang kewajiban akhir yang harus dilaksanakan oleh kalangan mahasiswa yaitu, disamping pengabdian terhadap masyarakat juga penelitian dilapangan yang harus ada, kata salah seorang mahasiswa yang enggan disebut namnya. (lim)

Leave a reply