Partai Demokrat Berharap Duet Khofifah-Emil Dua Periode di Jatim

0
120

 – Untuk Tuntaskan Program Nawabakti Satya

SabdaNews.com – Santernya pemberitaan terkait wacana Khofifah Indar Parawansa bakal ikut meramaikan kontestasi Pilpres 2024 nampaknya membuat partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terusik. Partai Demokrat sebagai salah satu partai pengusung di Pilgub Jatim 2018 berharap agar duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak bisa dua periode memimpin Jawa Timur.


Alasannya,  pasangan Khofifah-Emil harus bisa menuntaskan misi Nawabakti Satya saat periode kedua mendatang, karena pada periode pertama belum berjalan maksimal akibat adanya Pandemi Covid-19 yang tak kunjung tuntas.


Pernyataan itu disampaikan oleh Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio saat dikonfirmasi Senin (3/5/2021). “Kami Partai Demokrat berharap bu Khofifah sama Mas Emil tetap di Jawa Timur. Untuk menuntaskan Nawabakti Satya yang sudah dijalankan pada periode pertama,” katanya.


Renville mengatakan pada periode pertama kepemimpinan Khofifah Emil memang sudah berjalan sangat maksimal. Kendati demikian, pandemi Covid 19 cukup menghambat kinerja pasangan tersebut untuk menuntaskan program Nawa Bhakti Satya. 


Karena itu, pada periode kedua mendatang, pasangan tersebut diharapkan mampu menuntaskan seluruh program Nawa Bhakti Satya agar warga Jawa Timur bisa lebih sejahtera dan perekonomiannya menjadi berkembang pesat. “Saya menilai keberadaan Bu Khofifah lebih dibutuhkan warga Jawa Timur,” dalih Renville.

Ia bahkan meyakini pasangan Khofifah -Emil jika kembali maju di Pilgub Jatim 2024 mendatang akan menang. Sebab masyarakat Jatim sudah merasakan di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak, Pemprov Jatim bisa semakin baik dan rakyatnya sejahtera.


Sebelumnya, beberapa parpol di Jatim  mendorong Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk ikut berlaga di kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 
DPD Partai Golkar Jatim bahkan mewacanakan duet Airlangga Hartarto –  Khofifah Indar Parawansa di Pilpres 2024 mendatang. Sedangkan, PPP Jatim mengusulkan duet Anies Baswedan – Khofifah Indar Parawansa untuk diusung koalisi parpol Islam. (tis)

Leave a reply