PPP Siap Duetkan Anies – Khofifah di Pilpres 2024

0
266

– Koalisi poros parpol Islam siap mendukung

SabdaNews.com – Wakil ketua umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Musyaffa” Noer merespon positif upaya menduetkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur meramaikan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.


Bahkan pria yang juga Ketua DPW PPP Jawa Timur itu siap memperjuangkan  duet Anies – Khofifah mendapatkan rekom untuk diusung oleh koalisi Parpol Islam pada Pilpres mendatang.


“Saya punya optimisme tinggi kalau pasangan Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa bakal mendspat rekom koalisi Parpol Islam, karena pasangan tersebut punya peluang besar memenangkan Pilpres  2024,” kata Musyaffa’ Noer saat dikonfirmasi Minggu (2/5/2021).


Ia mengakui, dibanding berpasangan dengan Airlangga Hartarto Ketum Partai Golkar maupun Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, peluang Khofifah running Pilpres 2024 cukup besar jika berpasangan dengan Anies Baswedan.


“Kedua orang itu merupakan representasi tokoh Islam yang kapasitasnya tak perlu diragukan. Anis itu tokoh cendekiawan Islam dan Khofifah tokoh Muslimat NU,” dalih Musyaffa’ 


Pertimbangan lainnya, lanjut Musyaffa’ PPP Jatim yakin bakal mampu memberikan sumbangsih suara terbesar nasional bagi PPP di Pileg mendatang karena Khofifah merupakan tokoh warga Jawa Timur.


“Penduduk Jatim itu jumlah penduduknya terbesar kedua setelah Jabar. Kemudian Dapilnya juga terbesar nasional karena ada 11 Dapil dan pada Pilkada serentak 2020 mampu memenangkan 13 daerah. Tentu strateginya kami rahasiakan dulu,” pungkasnya. (tis)

Leave a reply