PKS Jatim Kuatkan Kurikulum Kaderisasi Partai

0
84

– Agar semakin banyak kemanfaatan yang diberikan kepada masyarakat

SabdaNews.com – Munculnya beberapa partai baru seperti Partai Ummat dan Partai Gelora diyakini tak akan mudah menggerus suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jawa Timur (Jatim). Sebab kader PKS dikenal militan dan solid sehingga tak mudah berpaling ke partai baru yang sama-sama berbasis Islam.

“Munculnya partai baru itu menjadikan kami yang ada di wilayah, daerah sampai ranting untuk semakin menggiatkan apa yang menjadi kerja-kerja partai,” kata Ketua Umum DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan di Surabaya, Minggu (2/5/2021).

Seperti diketahui, ada dua partai baru berbasis Islam yang akan berjuang mendapatkan tiket ikut berkiprah pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Satu partai pecahan dari PKS, yakni Partai Gelora yang dipimpin mantan presiden PKS Anis Matta. Satu partai lagi pecahan dari Partai Amanat Nasional (PAN), yakni Partai Ummat yang dideklarasikan oleh tokoh PAN dan Muhammadiyah, Amien Rais.

Menurut Irwan, partai PKS memiliki spirit yang kuat agar tetap dicintai oleh rakyat. Spirit itu adalah spirit bersama melayani dan membela rakyat. Seluruh pengurus dan anggota, terus menebar kebaikan kepada masyarakat hingga tahun 2024.Harapannya di ujung tahun 2024, PKS mampu meraih hasil pileg di Jatim meningkat dibanding pemilu sebelumnya. 


“Mulai hari ini sampai Pemilu 2024, seluruh pengurus dan anggota PKS Jatim akan bekerja keras. Misalnya, turun ke daerah yang mengalami bencana, memberikan takjil di bulan Ramadan, dan lain sebagainya,” kata mantan anggota DPRD Jatim dua periode ini.

Faktor lain yang membuat kader PKS bertahan, yakni DPW PKS Jatim memiliki kurikulum kaderisasi partai. Kaderisasi partai ini ada lima kurikulum, yakni keagamaan, kebangsaan, sosial kemasyarakatan, leadership dan kewirausahaan.

“Seluruh pengurus dan anggota menawarkan kepada mereka yang ingin bergabung untuk bersama-sama melakukan satu pembinaan dengan kurikulum kaderisasi partai. Ini sebagai ikhtiar bagaimana kemudian semakin kokoh dan kuat visi misi dari para pengurus dan anggota memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas Irwan Setiawan. (pun)

Leave a reply