Tingkatkan Nasabah Generasi Kekinian, Bank Jatim Gelar Jatim Garage & Undian Tabungan

0
80

                      

SabdaNews.com – Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah setia, khususnya nasabah Tabungan Siklus, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) menyelenggarakan Undian Tabungan Siklus untuk pertama kalinya, bertempat di Ruang Bromo lantai 5 Bank Jatim Kantor Pusat Surabaya, Minggu (21/03/2021).

Hadir secara langsung Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak beserta Istri, Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Jatim, Kepala Kantor Regional IV OJK, serta Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris bankjatim.

Kegiatan undian Tabungan Siklus tersebut merupakan puncak acara dari rangkaian event Jatim Garage yang diadakan oleh bankjatim. Direktur Utama bankjatim Busrul Iman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jatim Garage sendiri merupakan kegiatan yang bertujuan untuk merespon perkembangan Dunia Perbankan yang sangat pesat seiring dengan perkembangan teknologi.

“Kegiatan ini juga menegaskan bahwa kami merupakan bank daerah yang tidak hanya segmented pada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi kami juga hadir di tengah-tengah anak muda atau generasi kekinian saat ini” tegas Busrul.

Bankjatim sendiri memiliki beberapa produk tabungan seperti Tabungan Siklus, Simpeda, dan tabungan lainnya. Tabungan Simpeda mendominasi jumlah seluruh Tabungan yang ada di bankjatim dan hingga saat ini tercatat mencapai Rp. 22 Triliun.

Tabungan Siklus sendiri merupakan produk asli dari bankjatim yang memiliki pertumbuhan yang sangat tinggi baik secara jumlah nasabah maupun nominal.

“Sampai dengan saat ini tercatat jumlah tabungan Siklus mencapai Rp. 4 Triliun atau tumbuh sebesar 200 % dibanding tahun sebelumnya (YoY). Sedangkan jumlah nasabah tercatat sebanyak 456 Ribu penabung atau tumbuh 20 % (YoY),” beber Busrul Iman.

Kegiatan Undian Tabungan Siklus ini sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah atas kepercayaan yang selama ini diberikan kepada bankjatim serta sebagai sarana untuk merperkuat positioning dari Tabungan Siklus agar kedepan pertumbuhannya semakin tinggi.

Dalam sambutannya, Wagub Emil Elestianto Dardak mengapresiasi langkah bankjatim yang terus berinovasi dalam menggandeng mitra-mitra milenial termasuk dengan adanya penyelenggaraan Jatim Garage.

“Kegiatan ini menjadi sarana yang tepat dalam  mendorong dan memberikan peluang bagi ekonomi kreatif, yang saat ini didominasi oleh para milenial melalui produk-produk yang relevan dengan selera anak muda saat ini”, jelas Emil.

Selain itu Emil juga mengucapkan selamat kepada nasabah bankjatim yang telah beruntung memperoleh hadiah undian Tabungan Siklus. “Menabung di bankjatim, berarti sama dengan ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Jawa Timur,” terang Emil.

Di tengah pandemi saat ini, bankjatim menyelenggarakan kegiatan Jatim Garage secara virtual dan menerapkan social distancing sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu inovasi lain yang diciptakan adalah membuat media atau sarana untuk mempertemukan market melalui website Jatimgarage.id sehingga bisnis tetap berjalan sekalipun di tengah pandemi saat ini.

Mekanisme transaksi pun cukup mudah, hanya dengan mengakses www.jatimgarage.id, masyarakat dapat menemukan berbagai tenant. Transaksi pembayaran sudah terintegrasi dengan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) yang berlaku untuk seluruh perbankan,  sehingga memberikan kemudahan bertransaksi antara seller dan buyer.

Berbagai kegiatan terangkum dalam Jatim Garage, mulai dari creative talkshow hingga PUBG Competition. Selain itu, juga terdapat acara creative talkshow yang telah diselenggarakan pada 18 Maret yang lalu dengan menghadirkan pengusaha-pengusaha berpengalaman di bidang kuliner yaitu Nanang Suherma, Owner Ayam Goreng Nelongso dan Jazil Maksum Founder Jokopi.

Dengan adanya talkshow tersebut, diharapkan ada transfer knowledge sehingga dapat menjadi inspirasi bagi pengusaha-pengusaha muda. Sedangkan PUBG Competition diadakan sebagai sarana bankjatim untuk lebih dekat kepada para milenial saat ini.

Pada akhirnya puncak acara yang ditunggu-tunggu adalah pengundian Tabungan Siklus dengan hadiah berupa 4 unit sepeda motor dan hadiah utama berupa 1 buah mobil. Pada undian tersebut, nasabah yang beruntung membawa pulang 4 unit motor masing-masing berasal dari cabang Sidoarjo, Pare, Jombang, dan Ponorogo.

Sedangkan hadiah utama 1 unit Mobil berhasil diperoleh nasabah yang berasal dari Cabang Utama Surabaya. Kemeriahan acara ditutup oleh penampilan artis nasional Ardhito Pramono yang saat ini tengah digandrungi anak anak muda. (pun)

Leave a reply