PKB Siapkan Kader Terbaik untuk Pilgub Jatim 2023, Nama Menteri Desa PDTT Menguat

0
92

SabdaNews.com – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  Abdul Halim Iskandar menjadi calon kuat yang akan diajukan PKB menjadi calon Gubernur Jatim pada Pilgub Jatim 2023 mendatang.


Hal ini menjadi salah satu rekomendasi yang dihasilkan dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Jatim yang berlangsung, 9-10 Januari kemarin di Trawas Pasuruan.


Menurut Sekertaris DPW PKB Jatim Hj Anik Maslachah dalam Muswil kemarin, memang muncul keinginan kuat untuk memunculkan sosok calon Gubernur dari internal partai. 


Nama Gus Nanang sapaan akrab Abdul Halim Iskandar kata Anik, memang muncul sebagai kandidat kuat untuk dimajukan di pilgub Jatim 2023 mendatang. Sebab pada Pilgub 2018 lalu sempat menguat tapi PKB menjatuhkan pilihan mengusung Gus Ipul (Wagub Jatim).


“Kita menyerahkan kepada pak Halim apakah beliau bersedia atau tidak nantinya. Kalaupun beliau tidak bersedia masih banyak kader-kader PKB Jatim yang siap untuk maju. Yang penting kita akan mewarnai Pilgub Jatim mendatang dengan memunculkan kader sendiri,” tegas wakil ketua DPRD Jatim ini.


Menurut politisi asal Sidoarjo ada banyak kader PKB yang saat ini siap untuk dimajukan di Pilgub Jatim mendatang selain Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar. Dan kapasitasnya tidak diragukan lagi serta banyak yang saat ini menjadi kepala daerah di Jatim.


“Kita punya Yusuf Irsad Bupati Pasuruan yang telah dua periode. Kita ada nama Thoriqul Haq Bupati Lumajang, Badrut Tamam Bupati Pamekasan, Ana Muawanah Bupati Bojonegoro. Serta masih banyak kader lain yang potensial yang saat ini berada di DPR RI dari Jatim dan DPRD Jatim,” jelasnya.


Ditambahkan Anik, selain menyiapkan kader di Pilgub Jatim mendatang, Muswil juga merekomendasikan agar PKB kembali menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang. Hal ini sesuai dengan sesuai dengan tema Muswil kemarin, ” Lebah PKB Bangkitkan Ekonomi Menangkan Jatim”, sehingga tidak ada kata lain kemenangan akan di capai dalam pemilu 2024 mendatang khususnya di Jatim.


“Kita tahun 2004 berhasil menorehkan kemenangan 33 kursi, pemilu kemarin 25, maka di pemilu 2024 kita targetkan minimal 30 kursi. Dan ini target realistis PKB untuk Jatim,” pungkas Anik Maslachah.


Dalam Muswil yang berlangsung kemarin, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar kembali terpilih menjadi ketua DPW PKB Jatim 2021-2026.

Sementara untuk Sekertaris DPW PKB Jatim ditempati Hj. Anik Masclahah yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim dan Bendahara Fauzan Fuadi yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Jatim.


Sementara itu untuk jajaran Dewan Syuro PKB Jatim, Ketua KH Muchsin Ghozali, Sekertaris KH. M. Syafik Rofi’i. Dengan terpilihnya Abdul Halim Iskkandar, maka mantan ketua DPRD Jatim ini menjabat sebagai ketua DPW PKB Jatim yang ketiga kalinya. (tis)

Leave a reply