Hina SBY, Forum Akar Rumput Demokrat Ancam Somasi Rektor USU

0
172

SabdaNews.com – Forum Akar Rumput Kader Demokrat (FARKAD) berencana mensomasi rektor sekaligus Guru Besar Unversitas Sumatera Utara (USU) Prof Yusuf L Henuk lantaran telah mencemarkan nama baik Presiden RI ke-7 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan sebutan Bapak Mangkrak Indonesia.


Koordinator FARKAD Tri Wahyudi mengatakan bahwa pernyataan Prof Yusuf L Henuk itu dinilai tidak pantas karena bagaimanapun SBY sudah berjasa terhadap bangsa Indonesia selama 10 tahun memimpin Indonesia.


“Orang yang terdidik bahkan bergelar Guru Besar tidak sepatutnya membuat pernyataan seperti itu. Siapapun pemimpin negeri ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan karena tidak ada manusia yang sempurna,” tegas Yudi sapaan akrab tri Wahyudi saat dikonfirmasi Senin (11/1/2021).


Pria asli Surabaya itu menilai kritik rektor USU itu sudah membabi buta dan jauh dari nilai-nilai obyektif yang dijunjung tinggi kaum intelektual. 
“Kami mendesak Prof Yusuf L Henuk membuat pernyataan minta maaf, jika tidak maka kami akan ajukan somasi,” jelas alumnus Fakultas Hukum Untag Surabaya ini.


Menurut Yudi, SBY berjasa besar karena mampu membangkitkan ekonomi Indonesia di saat bangsa ini ditimpa musibah bencana alam bertubi-tubi, mulai tsunami Aceh, Gempa Jogya dan berbagai bencana alam lainnya.  


“Indonesia terbebas dari hutang IMF juga era kepemimpinan SBY. Jadi sudah selayaknya mantan presiden itu dijadikan bapak bangsa dan pernyataan SBY merupakan masukan kepada presiden penerusnya agar Indonesia berjalan sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa,” tegas Yudi. 


Sekedar diketahui, pernyataan rektor USU yang menghujat SBY itu merupakan respon ciutan SBY dalam akun twitter pribadi @SBYudhoyono yang menyarankan pemerintah supaya bersikap disiplin dab berani menunda proyek strategis nasional (PSN).

Prof Yusuf L Henuk membalas pernyataan SBY dengan kalimat “Yth @SBYudhyono, tahu dirilah kau sudah mantan jangan sok mengajari @jokowi soal pembangunan proyek strategis nasional,” tulis rektor USU dari twitter pribadinya @ProfYLH.

Ia juga menyebut presiden RI ke 6 itu dengan sebutan atau julukan Bapak Mangkrak Indonesia. “Karena kau memang gagal&telah dijuliki, “Bapak Mangkrak Indonesia,” tambah Prof Yusuf L Henuk.


Diakhir ciutan, Yusuf L Henuk kembali melontarkan pernyataan bahwa SBY tak pantas mengajari Jokowi. “Jadi tak pantas kau ajari @jokowi “ikan berenang, karena pasti malu kalipun kau, paham,” tambahnya dalam ciutan twitter pribadinya. (pun)

Leave a reply