Bertahan Hidup Ditengah Pandemi, Peternak Lele Malang Raya Butuh Bantuan Modal Pemerintah

0
52


SabdaNews.com –  Sejumlah pelaku UKM di Malang Raya, khususnya peternak lele berharap pemerintah dapat memberikan bantuan modal untuk pengembangan usahanya terlebih saat pandemi Covid-19.


Anggota DPRD Jatim Agusdono Wibawanto mengaku usai menemui para peternak lele di Malang Raya, pada Minggu (10/1/2021). Masyarakat ingin pemerintah memberi program-program nyata ke depanya  untuk membantu peningkatan perekonomian warga.


“Caranya dengan  membantu modal dan alat untuk meningkatkan produksi lele. Misalnya di buat abon dan krupuk,” kata politisi Partai Demokrat Jatim bergelar Doktor ini. 


Menurut anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, dengan adanya bantuan tersebut, nantinya bisa dimaksimalkan oleh para pelaku UMKM terutama peternak lele untuk menjawab lesunya perekonomian akibat pandemi saat ini.


“Covid-19 ini telah menghancurkan perekonomian masyarakat. Ini yang harus bisa ditangkap oleh pemerintah bagaimana caranya membangkitkan kembali ekonomi masyarakat. Segera gulirkan bantuan apa yang diinginkan masyarakat,” harap pria asli Malang ini.


Sebagai wakil rakyat dari dapil Malang Raya, Agus Dono juga menyerahkan bantuan sembako untuk para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.“Bantuan yang saya berikan diharapkan bisa meringankan sedikit beban masyarakat di tengah perekonomian yang sedang terpuruk saat pandemi,” jelasnya. (pun)

Leave a reply