Komisi E DPRD Jatim Siapkan Rp.90 Miliar Tambahan Anggaran IGD RS dr. Soedono Madiun

0
64

MADIUN.SabdaNews.com – Untuk memastikan pengoperasian Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit dr. Soedono Madiun, Komisi E DPRD Jatim melakukan sidak di rumah sakit milik Pemprov Jatim tersebut.

Keberadaan IGD tersebut merupakan hasil perjuangan Komisi bidang Kesra untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Madiun dan sekitarnya.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Artono mengatakan IGD dr. Soedono Madiun tersebut merupakan proyek multiyear dengan anggaran pembangunan total keseluruhan menelan Rp 270 M dari APBD Jatim.

“Dulunya kondisinya memperihatinkan sekali. Namun setelah melalui proses pembahasan anggaran akhirnya bisa terwujud,” jelas politisi asal PKS saat ditemui di RS dr. Soedono Madiun, Kamis (19/11/2020).

Lebih jauh Artono mengungkapkan setelah terealisasi pembangunan IGD tersebut, saat ini sedang diupayakan adanya penambahan tenaga medis di rumah sakit tersebut.

“Kalau gedungnya sudah jadi, sehingga tinggal dipikirkan untuk menambah tenaga medisnya. Ini yang saya dorong agar Pemprov Jatim mengupayakan penambahannya,” jelasnya.

Semenyara itu, Plt Dirut RS dr. Soedono Madiun Mohammad Ilham mengatakan setelah rampung pembangunan fisik Gedung IGD, dalam anggaran APBD Jatim 2021 pihaknya sudah mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp.90 miliar.

“Anggaran tersebut untuk membeli peralatan medis untuk melengkapi dari IGD tersebut,” jelas Mohammad Ilham.

Menurut dokter yang juga Dirut RSJ Menur Surabaya ini menambahkan dengan pembangunan IGD tersebut, beberapa fasilitas di RS dr. Soedono Madiun kian lengkap.

“Mulai dari kamar operasi, kamar ICU. Bahkan kami memiliki kamar operasi khusus bagi pasien Covid-19. Dan kamar operasi ini merupakan kamar operasi pertama bagi pasien Covid-19 di wilayah Madiun dan sekitarnya,” pungkasnya. (pun)

Leave a reply