Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Sowan Rais Aam PBNU

0
91

SabdaNews.com – Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad bersilaturrahim dengan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftahul Akhyar, di Ponpes Miftahus Sunah Surabaya, Selasa (17/11/2020) malam. Sejumlah isu dibahas dalam pertemuan penuh kekeluargaan tersebut.

Turut mendampingi Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim sekaligus Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Hidayat. Anwar Sadad menjelaskan bahwa pertemuan ini sebagai tindaklanjut pasca dirinya ditunjuk sebagai Plt Ketua Gerindra Jatim.

“Sebagai bagian dari etika unggah ungguh santri, kami minta doa restu kepada KH Miftahul Akhyar,” kata Gus Sadad sapaan akrab Anwar Sadad saat dikonfirmasi di kantor DPRD Jatim, Rabu (18/11/2020).

“Kami meminta doa kepada guru dan Kiai, khususnya Kiai dari NU. Juga, menerima sejumlah pesan dan amanah dari beliau yang perlu diperjuangkan melalui partai maupun lembaga DPRD Jatim,” kata Wakil Ketua DPRD Jatim.

Diantara masukan dan harapan yang diberikan rais aam PBNU, lanjut Sadad yakni kepentingan warga Nahdliyin di Jatim bisa diperjuangkan oleh Partai Gerindra di DPRD Jatim.

“Kami menerima nasihat agar bisa memperjuangkan warga Nahdliyin, terutama dalam hal politik. Kami diminta melanjutkan perjuangan sebagaimana yang telah dilakukan tokoh-tokoh Nahdliyin sebelumnya,” kata Ketua Dewan Pakar Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) ini.

Ditegaskan Sadad, harapan itu diyakini dapat terealisasi. Mengingat, Anwar Sadad saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Jatim. Selain itu, juga banyak kader Gerindra berlatarbelakang Nahdliyin yang terpilih sebagai anggota DPRD kabupaten/kota dan DPRD Provinsi Jatim.

“Banyaknya kader Nahdliyin di dalam Fraksi Partai Gerindra DPRD menjadi berkah sehingga bisa berbagi peran dengan kader NU di partai lain. Sehingga, bisa memperjuangkan aspirasi dan harapan warga Nahdliyin di Jatim,” jelas Sadad.

Ia juga memastikan bahwa partainya tidak memiliki sekat dengan NU. “Sebaliknya, Kiai Miftah justru bercerita kedekatan beliau dengan Pak Prabowo (Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto),” kata Sadad.

“Dinamika politik Indonesia cair. Beliau dan kiai-kiai di Jatim memiliki kedekatan secara khusus dengan Pak Prabowo sehingga komunikasi tetap terjalin dengan mudah,” dalih Anwar Sadad.

Tak berhenti di sini, rencananya Sadad juga akan berkeliling ke sejumlah elemen masyarakat lainnya. “Prinsipnya, kami sebagai kader NU sowan kepada Kiai untuk meminta doa restu atas kepercayaan memimpin Gerindra di Jatim,” katanya.

Berbicara Jatim tentu tak bisa dilepaskan dari aspek Nahdliyin. “NU begitu mendominasi aspek sosial politik di Jatim,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akhirnya menunjuk Anwar Sadad Sadad sebagai Plt Ketua DPD Gerindra Jawa Timur sejak 5 November lalu. Sadad menggantikan Soepriyatno yang meninggal dunia, Jumat (9/10/2020) di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

Sekjend DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menginstruksikan kepada para pimpinan Gerindra di Jatim untuk melanjutkan konsolidasi. Baik untuk internal maupun ke luar partai.

Kepada para pimpinan baru, diminta untuk segera konsolidasi internal maupun eksternal. “Juga, harus berkerjasama dengan elemen masyarakat lainnya dalam membangun Jatim yang kondusif dan Indonesia yang sejahtera,” kata Muzani sebelumnya. (Pun)

Leave a reply