Mojokerto Viral Baliho dan Spanduk “Jangan Pilih Istri Koruptor”

0
400

MOJOKERTO.SabdaNews.com – Beragam baliho dan spanduk bertuliskan “Jangan Pilih Istri Koruptor” viral terpasang di berbagai tempat di Kabupaten Mojokerto.

Berdasar penelusuran awak media pada beberapa lokasi yang sempat dilewati, puluhan spanduk dan baliho ini tersebar di desa-desa di Kecamatan Pacet. Spanduk dan Baliho sejenis juga tampak terpasang di desa-desa di kecamatan Mojosari, Trawas, Puri, Trowulan, Sooko, Mojoanyar, Pungging dan Ngoro.

Spanduk dan baliho dengan berbagai model dan ukuran yang berisi pesan singkat menggelitik ini, tentu saja menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan yang melewatinya.

Sebagaimana diberitakan berbagai media sebelumnya, pada pemilihan Bupati Mojokerto 9 Desember 2020 mendatang, salah satu Calon Bupati yakni Ikfina Fahmawati sebagaimana dikutip dari Wikipedia https://id.wikipedia.org/wiki/Mustofa_Kamal_Pasa adalah merupakan Istri dari mantan Bupati Mojokerto sebelumnya, yakni Mustofa Kamal Pasa yang menjabat 2 periode, yakni periode pertama tahun 2010 -2015 dan seharusnya periode kedua menjabat tahun 2016-2021.

Akan tetapi, pada tahun 2019, Mustofa Kamal Pasa suami dari calon Bupati Ikfina Fahmawati ini pada 21 Januari 2019, oleh pengadilan Tipikor (tindak pidana korupsi) Surabaya divonis hukuman penjara selama 8 tahun karena perkara korupsi.

Apakah viralnya spanduk dan baliho di kabupaten Mojokerto ini terkait dengan hal tersebut? (Pri)

Leave a reply