Martin Hamonangan Minta Pemprov Jatim Serius Bantu Ekonomi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

0
80

BANYUWANGI.SabdaNews.com – Pandemi Covid 19 yang menghantam perekonomian masyarakat Jatim, menjadi keluhan terbanyak diterima anggota DPRD Jatim Dapil 4, Martin Hamonangan, SH. MH di daerah pilihan meliputi Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Dalam kegiatan reses yang dilakukan selama sepekan, Martin mengaku banyak menerima keluhan soal ini. “Masyarakat sangat mengeluhkan kondisi perekonomian akibat pandemi. Dan mereka berharap ada bantuan dari pemerintah lewat jaring pengaman sosial,” ungkap Martin disela sela menggelar reses di Kecamatan Ganteng Banyuwangi, Sabtu (14/11/2020).

Menurut politisi asal PDI Perjuangan keluhan ini nantinya akan diinventaris untuk dicarikan solusi, sekaligus desakan kepada Pemprov Jatim agar lebih serius lagi mencarikan solusi bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Selain masalah dampak pandemi, Martin mengatakan masyarakat masih sangat mengharap bantuan untuk pembangunan fisik pada fasilitas umum, seperti sekolah, infrastruktur dan rumah ibadah, termasuk masalah makam.

“Kami banyak menangkap harapan besar yang di sampaikan masyarakat kepada kami untuk mewujudkan berbagai fasilitas fisik ini, seperti sumur bor, pavingisasi, rumah ibadah termasuk soal makam. Ya selama sesuai aturan saya berusaha memfasilitasi, agar uang negara bisa benar-benar dirasakan rakyat. Saya ini kan hanya mencarikan solusi. Sesuai yang diinginkan rakyat. Tapi ya gantian,” kata Martin.

Kedekatan mantan pengacara dengan konsttituen ini bisa dilihat saat reses berlangsung, tidak sedikit yang mengaku berterimakasih harapan mereka terwujud. “Terimaksih Pak Martin tempat ibadah kami dapat bantuan dari pemerintah,” kata salah seorang pengurus Gereja Banyuwangi yang hadir saat reses di Genteng Banyuwangi.

Saat ini kata Martin dirinya tegah berjuang agar harapan para guru-guru SD dan SMP yang belum mendapat perhatian atas kesejahteraannya, “Ini para guru non PNS kayak guru-guru agama terkait status mereka. Kalau yang SMA kan kita bisa minta ke Pemprov , ini guru SD dan SMP kita berharap nanti Pemkab Banyuwangi. Mohon doanya, ” tandas anggota Komisi D DPRD Jatim ini. (pun)

Leave a reply