Satpas SIM Colombo Polrestabes Surabaya Terapkan Prokes di Pelayanan SIM

0
150

SURABAYA, SabdaNews.com-Satuan penyelenggara administrasi (Satpas) SIM Colombo Polrestabes Surabaya memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat pada layanan pengurusan dan pembuatan surat izin mengemudi atau SIM di lingkungannya.

“Dalam kesempatan ini memberikan imbauan, dan mengatur masyarakat yang memang sedang menunggu, untuk tetap menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan dengan baik,” ujar Kanit Regident Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP Rizal Nugra Wijaya, Jum’at (23/10/2020) Rizal bersama jajarannya rutin melakukan pengecekan protokol kesehatan selama pelayanan SIM berlangsung.

Rizal tak menampik, seringkali ia temukan pemohon SIM yang belum tertib menerapkan protokol kesehatan seperti lupa memakai masker, tidak membawanya sama sekali. Bahkan menggunakan masker, namun tidak sebagaimana mestinya.

Untuk itu, Rizal beserta jajarannya rutin memeriksa protokol kesehatan harus senantiasa berjalan, demi pelayanan yang nyaman dan aman dari penularan Covid-19. Layanan kepengurusan SIM, kata Rizal, semakin diperketat mulai dari awal pemeriksaan suhu tubuh, pemberian cairan pembersih tangan, hingga penyemprotan disinfektan pada lingkungan pelayanan SIM.

Pemohon SIM diwajibkan mencuci tangan, kemudian masuk ke bilik disinfektan dan mengukur suhu tubuh. Apabila suhu tubuh di bawah 37,8 derajat celsius, diperbolehkan masuk. Di area dalam, diberi sekat antar masyarakat dan petugas. Saat menunggu antre pun sudah diterapkan aturan jaga jarak,” tuturnya.(Ray)

Leave a reply