Kunjungi Setigi, Dandim Gresik Salut Kinerja Kades Sekapuk Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

0
89

Dandim Gresik bersama Kades Sekapuk, Camat, Danramil dan Kapolsek Ujungpangkah saat berada di Ikon Patung Ki Begawan Setigi. (ft.abdul salim/SabdaNews.com)

GRESIK, SabdaNews.com- Dandim 0817/Gresik Letnan Kolonel Inf Taufik Ismail S.Sos M.I Pol turut merasa salut atas kinerja Kades Sekapuk Abdul Halim yang berhasil memulihkan perekonomian warga di tengah pandemi melalui sektor pariwisata.

“Luar biasa! Saya benar-benar salut atas kerja keras Pak Kades bersama warganya yang berhasil mengubah tempat pembuangan sampah menjadi obyek wisata. Bahkan, dari obyek wisata Setigi ini, Pak Kades berhasil memulihkan keterpurukan ekonomi di tengah pandemi,” ungkap Dandim 0817/Gresik Letnan Kolonel Inf Taufik Ismail S.Sos M.I Pol.

Dandim yang didampingi Kapten Arh Sali, Danramil 0817/13 Ujungpangkah, Camat, dan Kapolsek juga menyampaikan himbauan agar tetap menegakkan protokoler kesehatan di area wisata Setigi. Bagaimana pun juga, hingga saat ini wabah corona masih ada di sekitar kita.

 

“Kami meminta kepada Pak Kades selalu pengelola wisata Setigi untuk tetap mengutamakan protokoler kesehatan. Para pengunjung wajib mematuhi 3 M, yakni wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat berada di area wisata,” Imbau Dandim Taufik Ismail.

Di tempat yang sama, Danramil 0817/13 Ujungpangkah Kapten Arh Sali mengatakan, selain mengunjungi Setigi, Dandim juga berkeliling ke seluruh jajaran Koramil se-Kabupaten Gresik. Kehadiran Dandim untuk memastikan kesiapan pasukan terkait pengamanan Pilkada, antisipasi bencana banjir, sekaligus imbauan protokoler kesehatan di tempat-tempat wisata, karena pandemi Covid-19 belum berakhir hingga saat ini.

Terkait kunjungan orang nomor satu di lingkungan Kodim Gresik ini, Kades Sekapuk Abdul Halim menyampaikan terima kasih atas support, Dandim Gresik Bapak Letkol (inf) Taufik ismail di wisata alam Selo Tirto Giri (SETIGI).

“Pentingnya sinergitas pembangunan bangsa, dan kebangkitan ekonomi kerakyatan bisa terwujud dengan komitmen bersama. Wisata SETIGI di bangun masyarakat dan akan kembali untuk kemakmuran masyarakat,” beber Kades yang dijuluki Ki Begawan Setigi di hadapan Komandan Kodim 0817 Gresik, Kamis (22/10/2020). (lim)

Leave a reply