Pencuri Sepeda Motor Babak Belur  Dihajar  Warga.

0
151

GRESIK, SabdaNews.com- Aksi pencurian sepeda motor di komplek Perumahan Pondok Permata Suci, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik berhasil digagalkan warga. Selain gagal mencuri, YSG  (23), warga Krembangan, Surabaya dihajar puluhan warga yang geram karena ulah pelaku mencuri motor milik tukang bubur di perumahan tersebut.

Menurut Tono, saksi mata, aksi pencurian itu terjadi Selasa (20/10/2020) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, Solikhin warga Jl Gubernur Soerjo, Telogo Pojok, Kecamatan Gresik yang sehari-hari menjual bubur bayi sehat seperti biasa mangkal di Jl. Raya Permata Suci Perumahan PPS. Korban memarkir motornya Honda Vario di depan toko mebel Furnimart atau seberang Toko bangunan Sumber Wangi PPS.

Beberapa saat ditinggal untuk melayani pembeli bubur, pelaku mendekat ke parkiran motor. Tak lama kemudian pelaku berusaha membandrek kunci motor dan siap untuk dihidupkan mesinnya. Saat pelaku hendak membawa kabur sepeda motor, korban mengetahui aksinya.

Spontan korban kemudian lari ke arah motornya dan menarik pelaku yang bersiap kabur. Sambil berteriak maling, korban berupaya menyelematkan sepeda motornya hingga akhirnya berhasil dikuasai kembali. Sementara pelaku yang gagal mencuri motor berupaya kabur mengejar rekannya yang parkir tak jauh dari lokasi.

Teriakan korban membuat warga sekitar yang sedang beraktifitas mengepung pelaku yang hendak kabur. Pelaku akhirnya berhasil dibekuk warga beramai-ramai, sementara rekannya berhasil melarikan diri.

Bisa ditebak, puluhan kepala tangan bogem mentah mendarat ke wajah dan tubuh pelaku. Meski sudah minta ampun, pelaku tetap dihajar oleh warga yang selama ini sudah wanti-wanti akan memberi pelajaran berharga kepada pelaku curanmor. Puluhan kali warga perumahan PPS kehilangan sepeda motor namun tidak satupun yang berhasil ditangkap polisi.

“Makanya ketika ada pelaku yang tertangkap tangan mencuri motor, warga sudah kehabisan kesabarannya. Mereka meluapkan dengan menghajar pelaku. Beruntung ada sekuriti perumahan yang datang ke lokasi dan mengamankan sebelum dibawa ke Mapolsek Manyar,” jelas Tono. (lim)

 

Leave a reply