Pelaku Pembunuhan Korban Buhamar Warga Kolo – Kolo Sumenep Ditangkap

0
194

SUMENEP, SabdaNews.com- Peristiwa pembunuhan misterius yang menimpa Korban Buhamar (49) Warga Dusun Ketapang, Desa Kolo – kolo, Kec. Arjasa, Kabupaten Sumenep pada Senin (5/10/2020) pekan yang lalu, akhirnya berhasil diungkap dan pelakunya pun telah ditangkap oleh polisi, Jum’ at (16/10/2020).

Pelakunya yakni, Mattahir Alias Tahiran yang juga warga Dusun Katapang, Desa Kolo-kolo, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep ditangkap saat berada di area kebun miliknya di dusun katapang.

Kapolsek Arjasa Kangean, polres Sumenep, AKP Rahmatullah Melalui Kanit Reskrim, Aipda Margono,SH membenarkan adanya pelaku yang berhasil ditangkap.

Dikatakan, bahwa setelah melakukan Penyelidikan Petugas Polsek Kangean Bersama Tim Resmob Polres Sumenep yang dipimpin Oleh Kanit Pidum Polres Sumenep Ipda Edy Sumarno berhasil mengamankan pelaku.

Dalam hasil keterangannya pelaku ini, mengakui ternyata perbuatan keji yang dilakukan terhadap korban adalah lantaran sakit hati dan tak terima akibat dituduh mencuri cangkul oleh korban saat berada di depan orang banyak.

Pelaku akhirnya gelap mata dan nekat melakukan aksi perbuatan keji dengan cara menganiaya korban, hingga korban pun akhirnya  ditemukan tewas di lokasi kejadian.

Atas kejadian peristiwa itu, pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya yakni dijerat dengan Pasal 338 Subs 351 Ayat 3 KUHP.

Kapolsek Arjasa Kangean, Polres Sumenep, AKP Rahmatullah Melalui Kanit Reskrim, Aipda Margono,SH mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan keluarga korban atas kerjasamanya sehingga kasus pembunuhan misterius tersebut bisa terungkap,”Pungkasnya.(Tim/Ant/Aps/Jon)

 

Leave a reply