Resmi Jadi Ketua DPRD Gresik, Qodir Harapkan Bisa Lebih Bermanfaat Untuk Masyarakat

0
91

GRESIK,SabdaNews.com- H. M. Abdul Qodir secara resmi diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gresik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gresik, Fransiskus Arkadeus Ruwe. di Gedung DPRD Gresik, Kamis (24/9/2020). Qodir panggilan akrabnya, anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa asal Kecamatan Wringinanom menjabat ketua dewan menggantikan Fandi Ahmad Yani atas kebijakan DPC PKB Kabupaten Gresik yang mundur dari legislatif karena mengikuti kontenstasi Pilbup Gresik 2020.

Rapat Paripurna pelantikan Ketua DPRD Gresik dipimpin oleh Mujid Ridwan salah seorang Wakil ketua DPRD Gresik. “Selamat kepada Bapak H.M. Abdul Qodir, semoga dapat membawa kemajuan dan tranformasi kebijakan yangebih baik, dan terimakasih kepada Bapak Fandi Ahmad Yani atas kontribusinya sebagai Ketua DPRD selama ini,” ucap Mujid menutup sidang.

Di hadapan awak media setelah dilantik, Qodir menyampaikan akan melanjutkan program dan kebijakan Ketua DPRD sebelumnya yang menurutnya sudah cukup baik. “Kedepan DPRD akan lebih sering turun ke Lapangan untuk mengkonfirmasi pelaksanaan program kebijakan pemerintah agar sesuai perencanaan’, terang Qodir.

Lebih lanjut ketua PAC PKB Wringinanom menambahkan bahwa membaca situasi hari ini, nantinya dewan akan banyak melakukan Focus Grup Discussion (FGD) agar program yang telah disepakati bersama pemerintah berjalan baik, efektif, terkonfirmasi sesuai perencanaan. “Dalam penyusunan RAPBD nanti kita akan Banyak menggelr FGD untuk mengefektifkan Potensi belanja kita hari ini pada pemulihan ekonomi dan dampak resesi,” tambah Qodir.

Selain itu, merespon ancaman defisit anggaran di tahun depan akibat turunnya PAD karena lesunya ekonomi, Qodir dan jajaran, melakukan reevaluasi potensi-potensi pendapatan daerah dengan harapan defisit tidak terlalu besar.

“Itu PR kita yang paling nyata di depan mata, ancaman resesi pasti mengurangi pendapatan, itu yang harus kita minimalisir dampaknya baik terhadap postur APBD maupun Ekonomi,” ungkap Qodir.

Khusus kepada Sabdanews, Qodir berharap jabatan yang diembannya bisa bermanfaat sebesar-sebesarnya untuk masyarakat. “Bagi saya jabatan adalah amanah dan semoga bisa bermanfaat lebih untuk masyarakat”, Harap Qodir. (Luck)

Leave a reply