Kunjungi Kota Blitar, Dewan Jatim Pantau Kesiapan Tahapan Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19

0
126

Kunjungi Kota Blitar, Dewan Jatim Pantau Kesiapan Tahapan Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19

SabdaNews.com – Dewan Jatim melakukan roadshow atau keliling di 19 daerah di Jatim yang daerahnya di gelar pilkada serentak.
Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memastikan kesiapan KPU kabupaten / kota di Jatim dalam menyelenggarakan pilkada serentak ditengah pandemi Covid-19.

“Kami ingin memastikan bagaimana yang sudah dilakukan masing-masing KPU kabupaten/ kota untuk mempersiapkan pilkada di daerahnya di tengah Covid-19,” ungkap wakil ketua Komisi A DPRD Jatim Hadi Dediansyah usai melakukan kunjungannya di KPU kota Blitar, pada Minggu (19/7/2020) lalu.

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan pihaknya memahami apa yang menjadi kendala KPU di daerah ditengah Pandemi Covid-19. ”Yang terpenting adalah pelaksanaan Pilkada daerah tetap berjalan tanpa memunculkan klaster-klaster baru untuk pandemi Covid-19,” jelasnya.

Diungkapkan oleh Hadi Dediansyah, dalam pelaksanaan pilkada pihaknya menekankan KPU di daerah untuk tetap memprioritaskan protokol Covid-19 tetap dilutamakan.
“ Bagaimanapun juga demokrasi harus tetap berjalan tetapi masyarakat juga tetap harus terjamin keamanannya,” pintanya.

Senada anggota Komisi A DPRD Jatim lainnya, Ferdians Reza Alvisa mengatakan pihaknya melihat apa yang sudah dilakukan KPU kota Blitar sangat tepat sekali dalam menggaet masyarakat untu berperan aktif dalam pilkada serentak mendatang.

“Mereka punya strategi yang hebat dengan menggencaran sosialisasi terhadap pelaksanaan pilkada. Masyarakat sangat antusias sekali dalam pilkada yang akan digelar bulan Desember mendatang,” jelasnya.

Pria yang akrab dipanggil Alvis ini menambahkan bahwa KPU Kota Blitar juga telah menerapkan protokol covid-19 dalam tahapan-tahapan menjelang pelaksanaan pilkada.

“Mereka sudah melakukan rapid test dan swab seluruh panitia pilkada sehingga kami melihat KPU Kota Blitar sudah sangat siap untuk menggelar pilkada dengan menerapkan protokol Covid-19,” pungkas Alivis. (tis)

Leave a reply