Gubernur Khofifah Kali Pertama Mampu Pertahankan Opini WTP LHP BPK RI

0
139

– Pemprov Jatim Lima Kali Berturut Turut Raih Opini WTP LKPD

SabdaNews.com – Di tengah pandemi Covid-19, ada kabar gembira bagi Pemprov Jatim, yakni untuk kelima kalinya secara berturut-turut mendapat penilaian atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 berdasar Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP-BPK) RI.

Ketua DPRD Jatim Kusnadi membenarkan bahwa agenda penyerahan LHP BPK RI terkait LKPD Tahun Anggaran 2019 itu akan dilangsungkan pada rapat paripurna DPRD Jatim Kamis (18/6/2020) besok.

“Sesuai jadwal rapat paripurna besok salah satu agendanya adalah penyerahan LHP BPK RI,” kata Kusnadi saat dikonfirmasi di gedung DPRD Jatim, jalan Indrapura Surabaya, Rabu (18/6/2020).

Politisi asal F-PDI Perjuangan itu mengaku mendapat laporan jika Pemprov Jatim tahun ini mamp mempertahankan kelima kalinya secara berturut-turut opini WTP dari BPK. “Makanya besok yang hadir adalah ketua BPK RI Agus Firman Samprna yang akan menyerahkan langsung,” jelas Kusnadi.

Ia bersyukur dari tahun ke tahun roda penyelenggara pemerintah provinsi Jatim bisa berjalan baik bahkan bisa ditingkatkan. Hal itu juga diharapkan bisa diikuti pemerintah kabupaten/kota di Jatim.

“Sebagai bagian dari pemerintah daerah provinsi Jatim, tentu kami mengapresiasi kinerja Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di tahun pertamanya memimpin Jatim mampu mempertahankan opini WTP dari LHP BPK RI,” pungkas pria yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini. (tis)

Leave a reply