Forum Kyai NU dan Gawagis se-Kabupaten Gresik Sepakat Gus Yani Maju Dalam Pilkada Langsung

0
298

GRESIK, SabdaNnews.com– Menjelang pilkada langsung di Kabupaten Gresik semakin dinamis. Setiap calon yang muncul semakin memantapkan konsolidasi dalam rangka menarik dukungan dari masyarakat.

Melalui Juru bicaranya, KH. Nurudin, Forum Kyai dan Gawagis (Persatuan Para Gus) telah bermusyawarah dan mencapai mufakat untuk  meminta H. Fandi Akhmad Yani, akrab dipanggil Gus Yani, untuk maju dalam pilkada langsung di Kabupaten Gresik mendatang. “Para kyai dan Gawagis se-Kabupaten Gresik telah meminta Gus Yani untuk maju mencalonkan diri”, terang KH. Nurudin.

Hal tersebut disampaikan sebagai bentuk penegasan bahwa Gus Yani adalah satu-satunya calon yang diberi mandat/amanah oleh para kyai dan Gawagis. “Kesepakatan tersebut diambil melalui forum kyai dan Gawagis yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik”, tambah KH.  Nurudin penuh semangat.

 

Menurutnya, para kyai dan Gawagis se-Kabupaten Gresik baik struktural maupun kultural saat ini kiblatnya adalah ke tiga kyai sepuh yaitu KH. Robbach Ma’shum, KH. Mahfudz Ma’shum dan KH. Masbuhin Faqih.

Ketika ditanya perihal alasan para kyai dan Gawagis memilih Gus Yani untuk maju dalam pilkada langsung mendatang, KH. Nurudin menjelaskan bahwa Gus Yani adalah sosok muda yang berakhlaqul karimah dan tidak ambisius. “Semata-mata niat Gus Yani adalah sebagai seorang santri menjalan amanah dari para kyai dan Gawagis”, ungkap

Diharapkan ketika Gus Yani nanti menjadi Bupati Gresik nanti bisa menjaga wibawa dan martabat kota Gresik yang dikenal sebagai kota santri. “Semua kyai kampung mulai dari belahan selatan sampai belahan utara inginkan perubahan”, Tegas KH Nurudin dengan penuh mantap.

Untuk itu, para kyai dan Gawagis akan selalu mendampingi Gus Yani sampai sukses mejadi bupati Gresik dan bisa mengemban amanat nanti sesuai dengan aturan. “Akan kita kawal terus dalam mengemban amanat nanti agar selalu lurus dan mengutamakan kepentingan masyarakat”, Pungkas KH. Nurudin. (Luck)

Leave a reply