Kemampuan Gubernur Khofifah Tangani Pandemi Covid-19 di Jatim Mulai Diragukan

0
250

SabdaNews.com – Kemampuan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam percepatan penanganan Covid-19 mulai diragukan sejumlah kalangan, termasuk DPRD Jatim.

Bahkan anggota Komisi A DPRD Jatim Mohammad Azis menyatakan sampai saat ini Gubernur Khofifah kurang transparan dalam penggunaan anggaran Covid-19 sebesar Rp.2,348 triliun.

“Mana itu pertanggungjawabannya dan digunakan untuk apa aja dana itu. Saya kok meragukan kemampuannya dalam percepatan penanganan Covid-19 di Jatim,” kata politisi asal Fraksi PAN DPRD Jatim, Kamis (7/5/2020).

Menurut Aziz, seharusnya Gubernur Jatim membeberkan apa saja yang harus dilakukan selama percepatan penanganan Covid-19. ”Dana itu larinya kemana dan hasilnya apa nantinya. Seharusnya ada penjelasan dari gubernur,” harapnya.

Lebih jauh politisi yang memiliki latarbelakang pengacara ini menjelaskan bahwa pihaknya juga menyayangkan tidak dilibatkannya DPRD Jatim bersama Pemprov untuk bersinergi dalam percepatan penanganan Covid-19 di Jatim.

“Kami tidak dilibatkan, dan gubernur jalan sendiri. Padahal kami ini selaku wakil rakyat tahu betul kondisi di daerah. Seharusnya kami ini juga dilibatkan agar aspirasi dari konstituen yang terdampak covid-19 bisa kami jelaskan dengan gamblang ”kata Aziz.

Dengan kurang transparan dalam penggunaan anggaran tersebut, lanjut pria asal Madura ini banyak masyarakat yang ada di bawah memberikan stigma yang kurang baik terhadap kinerja Gubernur Khofifah dalam penanganan Covid-19 di Jatim. (tis)

Leave a reply