Jalan Penghubung Antar Kampung Ditutup, Warga Tiga Kecamatan Minta Bupati Winarti Turun Tangan .

0
230

TULANG BAWANG-SabdaNews.com, Sejumlah warga mengeluhkan atas penutupan salah satu jalan penghubung antar kampung Pasar Batang, Kecamatan Penaw Aji menuju kampung Pulo Gadung, Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung,  Kamis (7/5/2020).

Penutupan jalan penghubung antar kampung tersebut dilakukan oleh seorang oknum warga setempat yang diketahui bernama A. Hamid yang mengklaim jalan tersebut sebagai tanah miliknya sejak tanggal 20 Januari 2020.

Menurut Marzuki, perwakilan dari tiga Kecamatan mengungkapkan bahwa jalan penghubung antar kampung pasar batang kecamatan Penawaji lampung menuju ke kampung Pulo gadung Kecamatan Penawar tama ditutup/ diportal oleh  saudara A. HAMID. sebagai ahli waris yang mengklaim tanah miliknya pada tanggal 20 Januari 2020 yang lalu.

Dampak dari adanya penutupan jalan tersebut membuat masyarakat tiga kecamatan yaitu Kecamatan gedung aji, Kecamatan merkasa aji dan Kecamatan Penawar aji merasa resah dan sangat di rugikan dengan adanya di portalnya jalan tersebut. Sedangkan jalan tersebut adalah jalan milik Pemkab Tulang Bawang, Provinsi Lampung yang sudah jelas  ada surat SK nya.

Namun hingga saat ini beberapa warga yang ada di tiga kecamatan mempertanyakan kepada pihak Pemkab Tulang Bawang yang sudah mengetahui adanya penutupan jalan penghubung antar kampung. Warga mendesak kepada  Bupati Winarti untuk menindak tegas agar menyelesaikan untuk bisa dibukanya kembali jalan yang ditutup oleh oknum warga yang mengklaim tanah miliknya.

Karena sampai saat ini Masyarakat tidak bisa melewati jalan tersebut. Baik untuk kendaraan roda dua, roda empat maupun kendaraan lainnya seperti truk yang biasanya membawa hasil pertanian masyarakat khususnya petani plasama yang biasa melintasi di jalan tersebut.

Sementara itu, Taufiq dari Perwakilan Pemda Tulang Bawang Provensi Lampung  yang didangi oleh Perwakilan Tiga Kecamatan  Marzuki, tapi sampai saat ini masih belum ada reaksinya dan belum juga ada respon pada warga..

Sampai saat ini Pemda Tulang Bawang seolah olah tutup mata dengan permasalahan yang terjadi di warga setempat. Oleh karena itu, masyarakat yang ada di tiga kecamatan yang tak jauh dari lokasi penutupan jalan tersebut sebelumnya juga telah melakukan pengaduan namun belum juga ada respon sampai saat ini.

Sehingga warga tiga kecamatan berharap Kepada Bupati Tulang Bawang supaya jalan tersebut secepatnya dibuka agar warga  bisa kembali menggunakannya. Karena jalan itu merupakan jalan penghubung antar kampung yang digunakan banyak warga. Jalan tersebut juga sudah lama digunakan warga. “Jalan itu sudah lama sekali, sudah bertahun-tahun digunakan warga,” ujarnya.(Marzk /Jon)

 

 

Leave a reply