Putus Sebaran Corona, Politisi Demokrat Semprot Disinfektan Tempat Ibadah di Surabaya

0
76

SabdaNews.com – Aksi penyemprotan disinfektan secara massal digelar oleh anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim Hartoyo di sejumlah tempat ibadah yang ada di wilayah Kota Surabaya pada Minggu (29/3/2020).

Anggota DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan Kota Surabaya ini melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah kongkret dari gerakan nasional Demokrat Perang Lawan Corona dalam membantu pemerintah memutus mata rantai sebaran korona di daerah.

“Penyemprotan disienfektan di sejumlah tempat ibadah ini sebagai langkah kami untuk berusaha ikut serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona. Kami prihatin saat ini di Jatim dan khususnya di Surabaya masuk dalam zona merah sebaran corona di Jatim,” kata Hartoyo.

Lebih jauh mantan ketua Komisi E DPRD Jarim periode 2014-2019 ini menjelaskan dipilihnya tempat ibadah, karena tempat ibadah merupakan sarana umum yang menjadi tempat umum masyarakat berkumpul sehingga riskan tertular sebaran corona jika kebersihannya tidak dijaga dengan baik.

“Masjid dan gereja sering digelar peribadatan dimana masyarakat berkumpul. Ini bisa membuat sebaran virus corona meluas. Kalau tempat ibadahnya steril tentunya bisa memutus matai rantai corona di Surabaya,” dalih Hartoyo.

Dalam aksi penyemprotan tersebut, Hartoyo, juga berpesan kepada masyarakat di Surabaya agar melakukan pola hidup bersih dan sehat. “Pola hidup bersih dan sehat itu penting misalnya sering mungkin cuci tangan, membersihkan lingkungan dan asupan makanan dengan gizi tinggi akan menciptakan imun (ketahanan) yang kuat sehingga tubuh bisa terlindungi termasuk virus corona tak bisa masuk kedalam tubuh,” pungkasnya. (pun)

Leave a reply