PPP Jatim Intruksikan Kantor DPC Jadi Posko Krisis dan Pusat Data Informasi Sebaran Covid-19

0
197

SabdaNews.com – Kepedulian partai politik terhadap semakin meluasnya sebaran pandemi virus corona disease (Covid-19) di Jatim, nampaknya mulai terlihat. Satu diantaranya dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengintruksikan agar seluruh kantor DPC PPP Kabupaten/Kota dijadikan sebagai Posko Krisis dan Pusat Informasi Pelayanan Data Bagi Rakyat, dengan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Badan/Instansi Pemda/Pemkot di masing-masing daerah.

“Semakin hari semakin bertambah jumlah OPD, PDP, dan Pasien Positif Covid-19 di Jatim, maka sebagai bentuk ijtihad dan ikhtiar dengan berprinsip, mencegah kerusakan lebih utama daripada mendatangkan kemashlahatan, PPP ikut proaktif membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai dan penyebaran Pandemi Covid-19 di Jatim,” ujar Abdul Rasyid, S.Ag Wakil Ketua Hubungan Kerjasama Antar Lembaga DPW PPP Jatim, Rabu (25/3/2020).

Selain menjadikan kantor DPC PPP sebagai posko, lanjut Rasyid, DPW PPP juga mengintruksikan kepada Fraksi DPRD Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur asal PPP, untuk segera berkoordinasi degan pihak Dinas Kesehatan dan Institusi Pemda/Pemkot terkait agar Pencegahan/Pengawasan Pandemi Covid-19 di masing-masing daerah dapat dilaksanakan dengan baik, demi menekan penyebaran Covid-19 pada rakyat.

“Kami juga mengintruksikan pengurus dan kader PPP ikut membantu rakyat dengan melakukan gerakan semampu yang bisa dilakukan sebagai wujud solidaritas kemanusiaan (Ukhwah Insaniyah) dengan selalu mengikuti petunjuk medis (Protocol WHO, Kemenkes RI dan BNPB) untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 yang telah mewabah di Jawa Timur,” jelas Abdul Rasyid .

Kemudian memberikan pemahaman kepada rakyat melalui media apapun, agar rakyat lebih memilih tetap tinggal di rumah (Social Distancing yang telah dirivisi oleh WHO menjadi Physical Distancing) menghindari kerumunan masa dan tempat-tempat keramaian, serta selalu menjaga kesehatan dengan cuci tangan sebelum dan dan sesudah beraktifitas.

“PPP Jatim juga mengintruksikan gerakan “Qiyamul Lail” (Shalat Tahujjud dan Shalat Hajat) bagi seluruh pengurus struktural PPP di rumah masing-masing di semua tingkatan kepengurusan,” ungkapnya.

Tujuan dari qiyamul lail adalah untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT dengan bermunajat dan berdoa agar kita semua dijauhkan dari segala macam musibah, dan selalu diberikan pertolongan, kesehatan, kebaikan dan keberkahan oleh Allah SWT dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. (pun)

Leave a reply