Perahu Pencari Ikan Meledak, Enam Selamat, Satu Nelayan Hilang

0
200

KANGEAN-SUMENEP, SabdaNews.com- – Pada hari senin tgl 2 Maret 2020, sekitar jam 15.00 wib, seorang nelayan warga pagerungan kecil benama NUNNANG, HOSEN dan SUKARMAN sewaktu melaut diperairan laut utara pagerungan kecil kec. Sapeken, Kabupaten Sumenep mendengar suara ledakan ditengah laut tdk jauh dr posisi Nunnang, hosen dan sukarman yang sedang ada ditengah laut.

Diantara Nelayan yang Selamat : Amir ( blm ditemukan)  Tamma als TM ( selamat), Anton ( selamat),Tamma als TM ( selamat) ,Anton ( selamat), Jefri. (selamat), Surji.( selamat),Jefri. (selamat).Surji.( selamat)

Setelah didekati ternyata ada sebuah perahu nelayan penangkap ikan menggunakan bahan peledak telah meledakkan bom ikannya dan pada saat perahu itu meledakkan bom ikannya ternyata bom ikannya mengenai perahunya sendiri sehingga mengakibatkan perahu penangkap ikan yg bernama RAMADAN yang berasal dari Desa. Tanjung kiaok.

Akubatnya pada bagian depan perahu itu mengalami kerusakan/hancur sebagian, sehingga 7 ABK perahu tersebut terlempar ke laut.

Kemudian nelayan bernama Nunnang, husen dan sukarman mendekati perahu itu lalu membantu nelayan yang terlempar ke laut dan membawa 6 nelayan dan perahu itu ke pantai pagerungan kecil, sedangkan satu nelayan temannya penangkap ikan yang menggunakan bom ikan atas nama AMIR belum diketemukan.

Setelah sampai dipantai pagerungan kecil kemudian 6 penumpang yang selamat dengan dibantu masyarakat pulau pagerungan kecil berangkat lagi ke laut mencari korban atas nama AMIR yang belum ditemukan

Tindakan yang Diambil OlehKepolisian Dan Koramil Setempat saat mendengar Kabar Tersebut Kemudian

Kapolsek sapeken bersama kanit Reskrim dan anggota, anggota  Koramil dan petugas Puskesmas MendatangiTKP, dan perahu yg hancur.Dilanjutkan Melakukan pencarian nelayan bernama AMIR ” Ini Masih Tinggal Satu Nelayan yang Bernama Amir Belum Ditemukan Mas, Sekarang Masih Proses Pencarian Oleh Warga Setempat” Ungkap Kapolsek Sapeken Karsono Kepada Awak Media Saat Dihubungi Melalui Telfon Selulernya.( Anto.T/Jon)

Leave a reply