Tunggu Rekom PKB, Mbak Khozanah Siap Ramaikan Pilkada Tuban

0
585

SabdaNews.com – Setelah sukses mengusung Hj Ana Mu’awanah di Pilkada Bojonegoro. PKB nampaknya akan mendorong kader perempuan lainnya untuk maju di Pilkada Tuban 2020. Sosok yang digadang-gadang itu adalah Khozanah Hidayati anggota DPRD Jatim dua periode.

Diantara alasan mendorong perempuan berjilbab ini maju di Pilkada Tuban adalah, lantran memiliki basis massa kuat di kalangan nahdliyin khususnya warga Muslimat NU Tuban. Di sisi lain, Khozanah juga masih memiliki hubungan kerabat dengan Bupati Tuban Fathul Huda.

“Pada prinsipnya saya siap saja untuk maju di Tuban, kalau memang partai menugaskan saya,” kata Khozanah Hidayati saat ditemui di Kantor DPRD Jatim, Jumat (7/2/2020).

Lebih jauh pengurus wilayah Muslimat NU Jatim ini mengaku sampai saat ini masih menunggu keputusan resmi DPP PKB sebagai partai induknya untuk mengusung dirinya maju di Pilkada di Tuban.

“Saya hanya petugas partai yang harus siap ditugaskan partai dimanaun termasuk maju di Pilkada di Tuban 2020,” ungkap Khozanah.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ana ini mengaku sudah melakukan penyapaan ke masyarakat sebagai bukti keseriusan maju di pilkada Tuban.

“Selain turun langsung, jaringan-jaringan saya yang berhasil mengantarkan saya sebagai anggota DPRD Jatim juga bergerak untuk mensosialisasikan persiapan maju di Tuban,” dalihnya.

Jika nantinya terpilih menjadi Bupati Tuban, Mbak Ana mengaku tak akan terlalu mengumbar janji kepada masyarakat. Bagi dirinya, kerja nyata terlebih dahulu diutamakan daripada mengumbar janji.

“Banyak program-program yang nantinya disiapkan untuk membawa masyarakat Tuban lebih maju lagi karena Tuban sudah beralih menjadi kota industri,” pungkast Khozanah.(tis)

Leave a reply