HUT 12 Partai Gerindra, Kebut Kepemilikan Kantor Permanen di Seluruh Jatim

0
185

– 20 daerah bersertifikat, 18 daerah segera menyusul

SabdaNews.com – DPD Partai Gerindra Jatim merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-12, secara serentak bersama 38 DPC Partai Gerindra kabupaten/kota dengan menggelar bakti sosial dan santunan anak yatim.

Jika diakumulasikan se-Jatim, jumlah yatim piatu yang menerima santunan bisa mencapai ratusan anak. “Di momentum hari ultah ke-12. Kami merayakan kebersamaan dengan masyarakat melalui bantuan amal yang serentak di 38 DPC,” kata Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, Kamis (6/2/2020) lalu.

Di kantor DPD Gerindra Jatim, rangkaian perayaan HUT juga diisi dengan khotmil qur’an dan pemotongan tumpeng. Kegiatan ini dihadiri jajaran pengurus DPD dan anggota Fraksi Gerindra di DPRD Jatim.

Tak berhenti di situ, rencananya Gerindra Jatim akan memusatkan acara peringatan HUT dengan Baksos skala besar di Jember, Sabtu-Minggu (15-16/2/2020). “Di tingkat provinsi, tanggal 16 akan ada bersama dengan masyarakat dipusatkan di Jember,” kata Sadad.

Kebersamaan perayaan HUT melalui Baksos merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. “Ini menjadi ucapkan terima kasih kami atas dukungan masyarakat kepada Gerindra,” kata Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Sejak berdiri 6 Februari 2008 lalu, Partai Gerindra konsisten meraih kursi di DPRD Kabupaten/Kota, termasuk di DPRD Jatim. Bahkan, jumlah kursinya cenderung mengalami peningkatan signifikan.

Pada pemilu 2019, Partai Gerindra mendapatkan 15 kursi dari 120 kursi DPRD Jatim atau naik dua kursi dari periode sebelumnya 13 kursi. Hasil ini pun menempatkan Partai Gerindra berada di tiga besar perolehan kursi di DPRD Jatim dibawah PDIP dan PKB.

“Kiprah Gerindra di Jatim, khususnya di legislatif, sudah dirasakan langsung oleh masyarakat. Kami terimakasih kepada masyarakat. Sebagai balasannya, Gerindra akan setia bersama rakyat,” jelas Anwar Sadad.

Sementara itu, di Jakarta Gerindra Jatim menyerahkan 20 sertifikat kantor DPC dari 20 kabupaten/kota se-Jawa Timur kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Penyerahan sertifikat ini menjadi komitmen DPD Gerindra Jatim dalam membangun partai.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Penyerahan ini merupakan komitmen kader. Bahwa, salah satu keseriusan kami untuk menjadikan eksistensi lebih bermakna, bermanfaat, harus dipastikan dengan memiliki kantor permanen,” kata Sadad

Dengan penyerahan sertifikat 20 kantor DPC tersebut, masih ada 18 kabupaten/kota lainnya yang belum memiliki kantor tetap. “Bagi teman-teman DPC belum memiliki sertifikat, kami berharap segera bisa menyiapkan kantor,” pintanya.

Para kader Gerindra di daerah bisa bekerjasama, di antaranya, dengan biaya patungan. “Harus bisa dengan potensi yang dimiliki. Mulai kebersamaan di kepengurusan dan Fraksi DPRD,” kata Sadad.

Selain itu, beberapa daerah lain, juga tengah menyiapkan kantor DPC dengan sistem kredit. “Sebenarnya, juga sudah ada yang bersertifikat. Namun, belum dikuasai dokumennya karena masih ada yang kredit,” dalihnya.

Pihaknya optimistis dengan kebersamaan, masing-masing Kantor DPC Gerindra bisa memiliki kantor sendiri. “Contohnya, DPD Gerindra Jatim jadi yang pertama dibandingkan provinsi lain. Sehingga, langsung diresmikan dan ditandatangani Pak Prabowo pada hari Pahlawan 2015 lalu,” pungkasnya. (tis)

Leave a reply