Gerindra Jatim Gelar Rakercabsus Serentak di Jember

0
116

– Dirangkai dengan peringatan HUT ke 12
Partai Gerindra

SabdaNews.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Partai Gerindra ke 12 tahun 2020 di Jawa Timur bakal di pusatkan di Kabupaten Jember. Yang menarik, dalam rangkaian HUT tersebut juga akan digelar Rakercabsus serentak bagi 19 DPC Partai Gerindra kabupaten/kota yang akan melaksankan Pilkada Serentak 2020 di daerahnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jember, Satib menyatakan bahwa untuk memeriahkan HUT ke 12 Partai Gerindra, ada serangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada 16 Februari mendatang. Diantarannya, bakti sosial, jalan sehat atau mlaku bareng Gerindra hingga Rakercabsus Pilkada serentak 2020.

“Kegiatan itu bukan hanya diikuti masyarakat Jember tapi juga daerah sekitarnya. Termasuk, seluruh jajaran DPD Partai Gerindra Jatim, anggota legislatif, kader dan simpatisan Partai Gerindra se Jatim,” terang anggota Komisi D DPRD Jatim, Selasa (4/2/2020).

Sementara untuk pelaksanaan Rakercabsus, lanjut Satib nantinya akan digelar di sebuah hotel yang ada di Kabupaten Jember.
“ Dalam Rakercabsus nanti akan digelar konsolidasi untuk pemenangan Partai Gerindra dalam menghadapi pilkada serentak 2020,” beber politisi asli Jember ini.

Bagi DPC Partai Gerindra Kabupaten Jember, kata Satib, Rakercabsus tersebut akan dimanfaatkan untuk konsolidasi mesin partai untuk memenangkan calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada Jember mendatang.

“Kalau mesin partai sudah panas, tentunya banyak strategi yang akan dibahas untuk memenangkan Pilkada di Jember. Kami optimis dengan mesin yang ada saat ini, target kemenangan untuk calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Gerindra akan tercapai,” dalih Satib.

Optimisme kemenangan Pilkada Jember 2020 itu lantaran pada Pilkada mendatang, Partai Gerindra akan mengusung kader sendiri. Diantara nama kader yang digadang-gadang maju adalah Gus Fawait ketua Komisi C DPRD Jatim yang juga putera KH Muzakki Syah pengasuh Ponpes Al Qodiriyah Jember. (pun)

Leave a reply