PPP Siapkan 3 Nama Calon Pendamping Machfud Arifin di Pilwali Kota Surabaya

0
281

– Musyaffa’ berharap parpol koalisi tak memaksakan kehendak

SabdaNews.com – Dukungan PPP terhadap pencalonan irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai Cawali Kota Surabaya pada Pilkada serentak 2020 kian dimatangkan. Bahkan mereka mengundang khusus mantan Kapolda Jatim untuk menyampaikan visi-misi di hadapan kader PPP se Surabaya yang menghadiri Rapimcab PPP Kota Surabaya di Hotel Mercure Surabaya, Minggu (2/2/2020).

Ketua DPW PPP Jatim H Musayaffa’ Noer menyatakan bahwa PPP hanya akan mengusung Machfud Arifin sebagai Cawali Kota Surabaya pada Pilwali Kota Surabaya September 2020 mendatang. Karena itu PPP memiliki tanggung jawab untuk mengantarkan dan memenangkan sampai Pak Machfud terpilihnya sebagai walikota Kota Surabaya periode 2020-2025.

“Salah satu mekanisme yang harus dilalui PPP adalah harus menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab), seperti yang dilakukan DPC PPP Kota Surabaya hari ini,” kata ketua Fraksi PPP DPRD Jatim.

Ia optimis, pasangan calon yang didukung PPP di Pilwali Kota Surabaya mendatang bisa memenangkan kontestasi. Terlebih, partai yang mendukung Machfud Arifin adalah koalisi besar.

“Yang mengusung nanti bukan hanya PPP tapi juga ada PAN, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Golkar, bahkan bisa bertambah lagi karena masih ada beberapa partai yang belum menentukan pilihan,” dalih Musyaffa’.

Sementara soal siapa pasangan yang akan mendampingi Machfud Arifin di Pilwali Kota Surabaya, lanjut Musyaffa’ menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Machfud bersama partai koalisi pendukung.

“Wakil itu ibarat suami istri jadi harus bisa diajak kerjasama, dan figur wakil juga harus bisa meringankan beban kerja beliau dan bisa menambah dukungan. Kalau sudah terpilih harus bisa bekerjasama dengan baik bukan malah ngerecoki wali kota Surabaya,” tegasnya.

Karena lawan yang akan dihadapi cukup berat, Musyaffa’ juga menyarankan dalam penentuan cawawali tidak sembarangan tapi harus bisa mendongkrak perolehan suara dan memenangkan pak Machfud Arifin sebagai Wali Kota Surabaya lima tahun ke depan.

“PPP memang menyiapkan tiga nama aspirasi dari bawah sebagai calon pendamping Pak Machfud, yaitu Norman Zein Nahdi, Buchori Imron dan Lia Istifhama. Kata putusnya, apa kata partai koalisi dan pak Machfud,” ungkap Musyaffa’ Noer

Masih di tempat yang sama, Bacawali Kota Surabaya, Machfud Arifin menyatakan bahwa dukungan dari PPP ini menjadi modal penting untuk bisa memenangkan Pilwali Kota Surabaya mendatang.

“Saya sudah kenal lama dengan ketua DPW PPP Jatim. Dukungan PPP bersama parpol koalisi yang lain ini modal penting memenangkan Pilwali Kota Surabaya mendatang. Pokoknya, Machfud Arifin menang, PPP Menang,” jelasnya.

Sementara soal pasangan calon Wakil Wali Kota, mantan Kapolda Jatim itu menegaskan tidak perlu diumumkan secepatnya biar kontestasi Pilwali Kota Surabaya menjadi semakin seru. “Kita meniru Pak Jokowi, diumumkan last minute biar seru, kalau sekarang jadi gak seru? Tenang saja, pasti ada,” pungkas Machfud Arifin. (tis)

Leave a reply