Polres Pasuruan Dirikan Posko Tanggap Bencana

0
53

Personel Polres Pasuruan yang siap diterjunkan ke lapangan untuk membantu korban banjir. (Foto: aziz/SabdaNews.com)

PASURUAN,SabdaNews.com – Mengantisipasi adanya bencana banjir dan angin puting beliung saat cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan, petugas jajaran Polres Pasuruan kompak dirikan posko tanggap bencana sejak Jumat (3/1/2020). Posko tersebut tersebar di berbagai lokasi yang merupakan titik rawan bencana, seperti Bangil dan Beji.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, memimpin kegiatan bersama 60 personil yang langsung dikerahkan guna mengantisipasi bencana yang tak bisa diprediksi kejadiannya.”Posko didirikan untuk antisipasi bencana yang datangnya tak terduga, serta membantu dengan cepat korban,” kata Kapolres, saat pengecekan ke posko.

Di Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil, posko tersebut didirikan dan daerah lain di Kecamatan Beji.”Posko tanggap bencana ini untuk membantu korban jika sewaktu-waktu ada bencana yang tidak terduga. Apalagi di wilayah utara bangil ini sering terjadi banjir jika musim hujan tiba,” jelas Rofiq.

Ia menjelaskan, seluruh personil siap diterjunkan dan memantau situasi di sekitar wilayah tersebut.”Kami kerahkan sebanyak 60 personil di posko tanggap bencana, untuk membantu korban. Kami juga sediakan perahu karet, gergaji untuk pohon tumbang, pelampung, alat pemadam kebakaran,” katanya.

Untuk diketahui, saat musim hujan, wilayah rawan terdampak banjir terjadi di wilayah Desa Tambakan, Kelurahan Kalianyar dan sebagian merendam wilayah Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil. Sedangkan dua desa lainnya yakni Kedungboto dan Kedungringin, Kecamatan Beji, juga terimbas banjir luapan Sungai Wrati. (ziz)

Leave a reply