Dewan Jatim Minta BPJS Lakukan Evaluasi Menyeluruh

0
42

– Paska kenaikan iuran BPJS

SabdaNews.com – Komisi E DPRD Jatim berharap agar BPJS melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerjanya, setelah pemerintah memutuskan menaikkan iuran BPJS hingga dua kali lipat dari sebelumnya.

“Harus ada evaluasi secara menyeluruh mulai dari pusat sampai daerah, khususnya perbaikan manajemen penganggaran dan regulasi yang tak berbelit-belit,” pinta Wara Sundari Reny Pramana Ketua Komisi E DPRD Jatim saat dikonfirmasi Kamis (7/11/2019).

Politisi asal Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu juga menyoroti soal besarnya gaji petinggi BPJS. ”Saya kira perlu juga dievaluasi karena gaji besar tapi belum bisa mensejahterakan masyarakat,” dalih Reny sapaan akrabnya.

Ia mengakui kebijakan pemerintah menaikkan iuran BPJS sudah menguntungkan pemerintah. Mulai dari kenaikan iuran kepesertaan BPJS hingga adanya surat Kemendagri No. 900/11445/BJ yang mengijinkan anggaran APBD untuk menyelesaikan permasalahan keterlambatan klaim pembayaran BPJS pada rumah sakit daerah. “Hal ini harus dimaksimalkan pihak BPJS,” tambah Reny.

Dengan adanya perbaikan kinerja BPJS, pihaknya berharap agar ketika ada persoalan tidak kemudian dibebankan ke daerah. (pun)

Leave a reply