Kadishub Jatim Gerilya Dekati PPP Untuk Maju Pilbup Sumenep

0
118

SabdaNews.com – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jatim Ir. Fattah Yasin diam-diam terus gerilya menjalin komunikasi politik dengan sejumlah parpol untuk mencari dukungan maju di Pemilihan Bupati Sumenep Tahun 2020 mendatang.

Setelah mendekati Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat, pejabat asli kelahiran Sumenep Madura ini juga mendekati Partai Persatuan Pembangunan dengan harapan bisa ikut mengusung Fattah Jasin di Pilbup Sumenep mendatang.

“Memang benar adanya kalau Kadishub Jatim Pak Fattah Jasin bersilaturahmi ke PPP Jatim. Saya menerima sendiri karena hal tersebut tak boleh ditolak,” ujar Ketua DPW PPP Jatim H Musyaffa’ Noer saat dikonfirmasi, Selasa (5/11/2019).

Dalam silaturahmi tersebut, lnjut ketua Fraksi PPP DPRD Jatim juga diutarakan terkait niatan Fattah Jasin maju di Pilkada Sumenep mendatang.

“Kami terbuka bagi siapa saja, termasuk pada Kadishub Jatim. Namun, semuanya kami serahkan pada Rakorda di DPC PPP kabupaten Sumenep. Ada mekanisme di PPP yang harus dilalui untuk mendapatkan rekomendasi dari PPP bagi calon kepala daerah,” ungkap Musyaffa’.

Sebagaimana diketahui bersama, Kabupaten Sumenep, Madura mulai mempersiapkan diri menghadapi Pilkada Serentak 2020 mendatang. Sejumlah figur, baik dari birokrat, pengusaha hingga politisi dikabarkan akan maju sebagai bupati.

Diantaranya, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Ketua DPC PKB Sumenep, Imam Hasyim. Selain itu ada juga pengusaha Pojok Jaringan Usaha Rakyat (Pojur) Achsanul Qosasi juga dikabarkan akan mencalonkan diri. Sedangkan dari kalangan birokrat, ada Fattah Yasin Kadishub Jatim yang pernah menjabat Pj. Bupati Pamekasan. (pun)

Leave a reply