Munas Golkar Diprediksi Aklamasi Dukung Airlangga Hartarto

0
47

– Hampir seluruh provinsi di Indonesia telah berikan dukungan

SabdaNews.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto diprediksi bakal terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (Munas) partai berlambang Pohon Beringin Desember 2019. Pasalnya, hampir seluruh DPD Partai Golkar tingkat Provinsi di Indonesia sudah bertekad mempertahankan kepemimpinan Airlangga Hartarto.

Pernyataan itu disampaikan salah satu ketua DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin saat menghadiri tasyakuran dan doa bersama penghantar tugas Bapak Menpora RI dan Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim masa bhakti 2019-2024 di kantor DPD Partai Golkar Jatim jalan A Yani Surabaya, Minggu (3/11/2019)

“Insya Allah kalau imannya Pak Airlangga Hartarto belum ada salahnya, apa perlu kita sebut Subhanallah. Dukungan sudah hampir 100 persen dukungan dari provinsi-provinsi, mohon doanya saja,” ujar Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar DPR RI.

Azis Syamsuddin juga tidak mengelak jika dalam Munas Partai Golkar nanti bisa jadi hanya ada calon tunggal yakni Pak Airlangga Hartarto. “Doa teman-teman wartawan itu biasanya lebih manjur, bisa jadi aklamasi karena calon tunggal,” jelasnya.

Sementara terkait kabar adanya pendukung Bambang Soesatyo di Jatim yang akan segera mendeklarasikan dukungan, Azis Syamsuddin mengaku belum tahu karena kabar yang didengar Jatim bulat mendukung Airlangga Hartarto. “Dimana itu saya tak pernah dengar adanya rencana itu,” dalih politisi yang memiliki latar belakang seorang pengacara ini.

Soal pelaksanaan Munas, Azis menambahkan bahwa munas akan digelar setelah DPP Partai Golkar melaksanakan rapat pleno DPP Partai Golkar 5 November mendatang. Sedangkan jadwal Munas biasanya diputuskan dalam rapat pleno tersebut. “Kalau tak ada halangan sih Munad dilaksanakan pada awal Desember mendatang” pungkasnya. (pun)

Leave a reply