Unik dan Menarik, Pelantikan PC GP Ansor Trenggalek Dilaksanakan di Pantai Prigi

0
180

– Sekaligus promosikan destinasi wisata Trenggalek

SabdaNews.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut akan melantik Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Trenggalek, Minggu (13/10/2019) mendatag. Yang menarik, pelantikan itu tidak dilaksanakan di aula atau gedung pertemuan seperti pada umumnya. Namun pelantikan PC GP Ansor Trenggalek akan dilaksanakan di Pantai Prigi.

Ketua GP Ansor Kabupaten Trenggalek, Izzudin Zakki mengatakan pelantikan itu juga diikuti dengan kegiatan Apel Akbar 4000 kader GP Ansor dan Banser. Pria yang akrab disapa Gus Zakki ini mengungkapkan, kemungkinan kader Ansor dan Banser yang hadir bisa lebih dari 4000 orang. Pasalnya sejumlah PC Ansor di wilayah lain, terutama Mataraman rencananya juga akan bergabung di Pantai Prigi.

“Kehadiran Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut sangat dinantikan para kader Ansor dan Banser di Trenggalek. Makanya kami siapkan acara pelantikan yang spesial di Pantai Prigi. Semoga beliau tidak ada halangan untuk hadir ke Trenggalek,” ujar Gus Zakki dalam keterangan tertulis, Jumat (11/10/2019).

Gus Zakki menuturkan, ide pelantikan dan apel kader Ansor dan Banser di Pantai Prigi itu didukung penuh Bupati Trenggalek, HM. Nur Arifin. Sebab kegiatan itu juga sekligus untuk mempromosikan Pantai Prigi yang menjadi destinasi wisata unggulan di Trenggalek.

Ia mengakui, hubungan selama ini antara pimpinan PC GP Ansor di Trenggalek dengan Bupati terjalin komunikasi yang baik. Harmonisasi itu terbangun tak lepas dari posisi Bupati Nur Arifin yang juga menjabat sebagai Penasehat PC GP Ansor Trenggalek.

“Pak Bupati tidak hanya mendukung pelantikan dilaksanakan di Pantai Prigi yang sekaligus sebagai sarana promosi wisata andalan Trenggalek. Bupati Nur Arifin juga banyak mendukung kegiatan PC GP Ansor di Trenggalek,” beber Gus Zakki.

Bahkan dalam kesempatan bertemu dengan Bupati, beliau berpesan agar GP Ansor Trenggalek harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kebinekaan dan persatuan di Trenggalek.

“Pesan Pak Bupati tegas, Ansor dan Banser harus berada di garda depan dalam menjaga kebhinekaan di Trenggalek. Tentunya kami siap melaksanakan amanat tersebut,” pungkasnya. (pun)

Leave a reply