Jelang Pilkada 2020, PDIP Sowan ke PD Muhammadiyah Lamongan

0
60

LAMONGAN.SabdaNews.com – Menjelang Pilkada 2020, Pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lamongan, gencar melakukan kunjungan ataupun silaturrahim, salah satunya ke Pimpanan Daerah Muhammadiyah Lamongan.

Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’im, mengatakan, kedatangannya bersama pengurus ini untuk menguatkan silaturahmi serta meminta masukan dari Muhammadiyah Lamongan terkait kemajuan dan perkembangan Lamongan.

“ Harapan kami masukan dari Muhammadiyah, agar bisa berkelanjutan dan tidak putus hanya hari ini saja, termasuk menjelang Pilkada, Muhammadiyah bisa memberi masukan,” ujar Sa’im, Minggu (29/9/2019).

Saim menjelaskan, sebelum PDIP mengambil keputusan selalu meminta petunjuk para ulama, termasuk tokoh dan ulama Muhammadiyah, dan untuk terus ditindaklanjuti membahas apa yang terbaik untuk masyarakat Lamongan ke depan.

Senada, Ketua PD Muhammadiyah Lamongan, Shodikin mengungkapkan, melalui silaturahmi ini, maka akan muncul kasih sayang, saling mengenal, dan akan mencari hal-hal yang bermanfaat.

“ Maka sepantasnya kita mengapresiasi PDIP sebagai partai modern untuk bisa saling bersinergi, kalau sering ketemu seperti ini kan enak, PDIP bisa bersinergitas dengan Muhammadiyah,” terang Shodikin.

Pertemuan para pengurus dan anggota DPRD dari FPDIP ditemui semua unsur dari PD Muhammadiyah Lamongan.

Sementara itu, Ketua Majelis Hukum dan HAM Muhammadiyah Lamongan yang juga membidangi ekonomi, Munthib Sukandar menambahkan, asal bersama berjalan dalam kebaikan maka akan bisa berjalan bersama dengan Muhammadiyah.

“Baru pertama kali PD Muhammadiyah Lamongan menerima kunjungan partai politik,” dalih Munthib Sukandar .

Sebelumnya, PDIP Lamongan juga menggelar silaturahmi dengan PCNU Lamongan. Saim mengatakan hal tersebut untuk memperkuat jalinan komunikasi dengan semua elemen dan juga untuk meminta masukan dari PCNU Lamongan.

“ Apapun saran dan masukan dari ormas, baik itu dari NU, Muhammadiyah, LDII dan semuanya, akan dikomunikasikan dan diperjuangkan bersama,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua PCNU Lamongan, H Supandi juga menyambut baik kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan oleh PDIP Lamongan tersebut.

“ PDIP adalah partai politik kedua di Lamongan yang sudah berkunjung ke kantor PCNU Lamongan. Dan pada prinsipnya, kami menyambut dengan baik Silaturrahmi ini, karena pasti membawa manfaat,” pungkas H Supandi. (adl)

Leave a reply