Usai Dilantik, Para Kades Segera Lakukan Rekonsiliasi

0
9

SabdaNews.com- Himbauan Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto kepada 264 Kepala desa saat dilantik kemarin, agar melakukan silaturahmi kepada Calon Kepala Desa yang tidak terpilih. Ternyata sangat ampuh untuk memberikan kedamaian di desa yang bersangkutan.

Hal ini telah dilakukan oleh Achmad Mustofa, Kepala Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik Jawa Timur yang telah mendatangi kediaman mantan Kepala Desa Almuah, pada Senin sore kemarin.

“Maunya usai dilantik kemarin, saya akan langsung sowan ke rumah pak Almuah. Tapi beliaunya tidak ada ditempat dan baru bisa terlaksana pada sore harinya. Alhamdulillah beliau menerima kami dengan sangat ramah. Apapun akan kami lakukan demi masyarakat Kedanyang yang damai sejahtera dan unggul” katanya.

Menurut Mustofa, selain bersilaturahmi dia juga berkepentingan untuk berguru. Bagaimanapun, Pak Almuah adalah pendahulunya dan lebih senior. Dia pernah memimpin desa Kedanyang selama 2 periode. Hal ini akan memberikan banyak masukan kepada dirinya yang baru dilantik.

Mendapat laporan adanya inisiatif Kades yang sudah melakukan silaturahmi Kepala Bagian Humas dan Protokol Sutrisno pada Selasa (10/9/2019) dikantornya mengaku bangga atas inisiatip para Kades yang baru dilantik ini mau bersilaturahmi kepada rivalnya untuk rekonsiliasi.

Seperti yang disampaikan Bupati kemarin, bahwa Pemerintahan Desa adalah miniatur Pemerintahan di lingkup desa. Para Kepala Desa adalah cerminan pemerintahan secara keseluruhan. Kalau para Kepala Desa ini bagus, maka Kecamatan akan bagus, demikian juga Pemerintahan kabupaten juga bagus dan sampai Pemerintahan pusat juga akan bagus.

“Saya optimis seluruh kepala Desa ini akan melakukan silaturahmi dan rujuk dengan seluruh masyarakat. Tidak adalagi pendukung nomer satu, dua, tiga dan seterusnya. Yang ada hanya kebersamaan untuk membangun desa menuju kesejahteraan masyarakat. Semoga seluruh Kades yang dilantik kemarin melakukan hal yang sama seperti yang sudah dilakukan oleh Kades Kedanyang” papar Sutrisno. (Lim)

 

Leave a reply