East Java Talent And Career Exhibition Sediakan 5.903 Lowongan Kerja

0
62

SabdaNews.com – Masih dalam rangka melakukan upaya menurunkan angka pengangguran terbukadi Jawa Timur, hari ini, Selasa (10/09/2019), Pemprov Jawa Timur melaui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi membuka East Java Talent and Career Exhibition dengan menawarkan 5.903 lowongan untuk kalangan millenial.

Program job fair ini ditargetkan bisa menyerap tenaga kerja di Jawa Timur secara maksimal dengan mempertemukan langsung perusahaan dengan calon tenaga kerja.

“Target RPJMD kita menargetkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi berseiring dengan menurunkan tingkat pengangguran terbuka yang hari ini terbanyak ada dilulusan SMK,” kata Khofifah di Jatim Expo International Surabaya.

Maka dari itu, Pemprov Jawa Timur menyiapkan program Millenial Job Centerdan SMK Pengampu. Dengan MJC Pemprov ingin memfasilitasi memberikan pelatihan bagi millenial untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di era gig economy melalui gigworker.

Sedangkan SMK Pengampu digagas untuk menyediakan fasilitas laboratoirum, bengkel, studio bagi SMK yang hari ini sebanyak 55 persen belum dilengkapi fasilitas tersebut.

“Mulai Juli tahun ini mulai dicicil. SMK pengampu akan disiapkan bagi 5-6 SMK yang punya jurusan serumpun,” kata Khofifah. Setidaknya satu sekolah pengampu laboratoriumnya bisa dimanfaatkan untuk lima sekolah. (pun)

Leave a reply