Pansus Tatib DPRD Jawa Timur Ditarget 10 Hari Tuntas

0
58

– Ketua Pansus Tatib berasal dari FPDIP

SabdaNews.com – Setelah fraksi-fraksi terbentuk, DPRD Jawa Timur langsung bergerak cepat membentuk panitia khusus penyusun Tata Tertib (Tatib) DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2019 2024. Pembentukan pansus ini diumumkan dalam rapat paripurna DPRD Jatim, dipimpin wakil ketua sementara DPRD Jatim Fauzan Fuadi serta dihadiri Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak pada Senin (9/9/2019).

Menurut politisi muda asal Fraksi PKB, sembilan fraksi yang ada di DPRD Jawa Timur telah sepakat membentuk tim penyusun Tatib DPRD Jawa Timur beranggotakan sebanyak 25 anggota yang dibagi secara proposional sesuai perolehan kursi yang dimiliki fraksi.

“Komposisi anggota Pansus Tartib DPRD Jatim 2019 -2024, yaitu PDIP 6 orang, PKB 5 orang, Gerindra 3 orang, Demokrat 3 orang, Golkar 3 orang, Nasdem 2 orang, PAN 1 orang, PPP 1 orang dan fraksi keadilan bintang nurani 1 orang,” terang Fauzan Fuadi.

Adapun nama perwakilan dari Fraksi PDIP DPRD Jatim adalah Sri Untari Bisowarno, Warah Sundari Reni Pramana, SW Nugraha, Bambang Juwono, Armudji dan Edy Paripurna. Sedangkan dari fraksi PKB meliputi Akik Zaman, Aliyadi Mustofa, Ahmad Tamim, Ubaidillah, dan Hikmah Bafaqih.

“Kami targetkan penyusunan tatib, pimpinan definitif dan alat kelengkapan dewan akan tuntas pada 20 September mendatang. Setelah semua tuntas maka kami akan menuntaskan yang pokok-pokok terlebih dulu. Seperti, RAPBD Jatim 2020,” beber Fauzan.

Sementara itu ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim, Sri Untari mengatakan bahwa ketua Pansus Tata Tertib ini langsung diketuai oleh anggota Fraksi PDIP Jatim, yaitu pak Bambang Juwono. Sedangkan wakilnya berasal dari fraksi PKB dan Wakil dari Fraksi Gerindra Jatim.

“Pembahasan pertama ini, setelah pemilihan ketua dilakukan masukan dari anggota pansus Tatib yang akan dibacakan di rapat paripurna DPRD Jatim berikutnya,” pungkasnya sekretaris DPD PDIP Jatim ini. (tis)

Leave a reply