Khofifah Dilirik Demokrat Jatim Gantikan Pakde Karwo

0
110

SabdaNews.com – Partai Demokrat Jawa Timur nampaknya mematok ekspektasi yang cukup tinggi untuk pengganti Pakde Karwo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur masa bhakti 2020-2025 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, sosok yang dinilai layak menjadi suksesor mantan Gubernur Jawa Timur dua periode itu adalah Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024.

“Bukan hanya Mas Emil tapi juga Ibu Khofifah Indar Parawansa yang kami bidik. Apalagi Khofifah saat ini tidak berpartai sehingga wajar kalau akan kita tawari,” kata Sekretaris DPD PD Jawa Timur, Renville Antonio, Senin (12/8/2019).

Sesuai jadwal, masa jabatan Pakde Karwo sebagai ketua DPP PD Jawa Timur akan berakhir pada April 2020. Namun orang nomor satu di Demokrat Jawa Timur itu sudah mengajukan pengunduran diri karena dia merangkap sebagai Komisaris Utama PT Semen Indonesia.

“Surat pengajuan pengunduran diri sudah diajukan ke DPP cukup lama, namun hingga saat ini belum ada jawaban,” beber Renville Antonio.

Jika terjadi kekosongan, lanjut Renville biasanya DPP akan menunjuk seseorang dari pengurus DPP untuk menjadi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. “Kami pasrahkan semuanya kepada DPP soal siapa yang akan ditunjuk sebagai Plt. Apalagi tidak ada agenda politik yang krusial sehingga tugas utama Plt hanya menyiapkan Musda,” katanya.

Ia optimis kepengurusan DPD PD Jatim yang baru nanti masih mencukupi waktu untuk persiapan menghadapi Pilkada serentak September 2020 yang dilaksanakan di 19 kabupaten/kota di Jatim. “Soal Pilkada serentak 2020 biar nanti diurus oleh pengurus DPD Partai Demokrat Jatim yang baru,” pungkas Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim. (tis)

Leave a reply