Partai Golkar Jatim Bagikan 1800 Bungkus Daging Kurban

0
45

– Spirit rela berkorban dan berbagi harus dipupuk kader Golkar

SabdaNews.com – DPD Partai Golkar Jawa Timur membagikan 1800 bungkus daging pada perayaan Hari Raya Idul Adha, Minggu (11/8/2019). Peringatan Idul Adha ini dimulai dengan menggelar sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan kuran dan pembagian daging kurban dilaksanakan di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur Jalan A Yani Surabaya, Minggu (10/9/2019).

Pada hari raya Idul Adha tahun ini, Partai Golkar Jawa Timur menyembelih ternak kurban sebanyak 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Ternak kurban tersebut berasal dari sumbangan para kader Partai Golkar. Di antaranya dari anggota DPR RI dan DPRD Jawa Timur asal Fraksi Partai Golkar.

Sekretaris DPD Partai Gokar Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak menjelaskan bahwa kegiatan pembagian daging kurban sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap peringatan Hari Raya Idul Kurban. Tujuannya, ingin membagikan semangat kebersamaan Partai Golkar yang selalu hadir untuk membantu rakyat.

”Kami membawa semangat untuk rela berkorban dan spirit untuk berbagi kepada sesama. Itulah filosofi dari perayaan Idul Kurban, ” kata Sahat Tua Simanjuntak.

Kedua tujuan itu menjadi alasan penting pihaknya menyelenggarakan penyembelihan hewan ternak agar kader-kader Partai Golkar bisa meneladani ajaran yang dibawa Nabi Ibrahim dan mentaati perintah agama Islam yang bawa Nabi Muhammad.

”Kami ingin meneladani semangat itu untuk dibawa kedalam kehidupan sehari-hari oleh Partai Golkar,” dalih Ketua Fraksi Golkar di DPRD Jawa Timur yang ikut menyumbang hewan kurban kali ini.

Selain dari Sahat, sumbangan hewan kurban juga datang dari Zainudin Amali (Plt Ketua DPD Golkar Jatim), Soenarjo (Wakil Ketua DPRD Jatim dari Fraksi Golkar), Kodrat Sunyoto (Wakil Ketua DPD Golkar Jatim), Gatot Sudjito dan Sarmuji (Anggota DPR RI dari dapil Jatim), serta beberapa kader Partai Golkar lainnya.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis dari Sahat kepada Ketua Panitia acara ini, Meulila Osman.
Selanjutnya, prosesi penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman DPD Partai Golkar Jatim.

Panitia langsung membagikan daging Kurban kepada masyarakat sekitar.
”Kami juga membagikan daging ini kepada yatim piatu, lembaga kemanusiaan, dan masyarakat umum. Jumlahnya sekitar 1800 kantong daging,” pungkas Meulila Oesman. (pun)

Leave a reply