PJU Kawasan Selatan Lamongan Dikeluhkan Masyarakat

0
271

– Membahayakan para pengguna jalan

LAMONGAN.SabdaNews.com – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan raya wilayah selatan Lamongan meliputi ruas jalan raya Tikung – Pelang dan jalan raya Mantup arah Balongpanggang Gresik banyak dikeluhkan warga lantaran banyak tidak menyala waktu malam hari, sehingga pengguna jalan merasa tidak nyaman.

Ironisnya, kondisi tersebut terkesan dibiarkan oleh instansi terkait, dikarenakan sudah bertahun lamanya belum ada tindakan pemeliharaan maupun perbaikan agar lampu PJU itu menyala, sehingga bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas di malam hari.

Pantauan sabdanews.com di lokasi, Minggu (21/72019) malam jalan raya Tikung-Pelang sedang ada proyek pembangunan jalan, banyak material bahan bangunan dan alat mesin proyek di sepanjang jalan tersebut, dengan kondisi jalan raya yang gelap tidak ada penerangan dari lampu jalan.

Kondisi jalan yang gelap tersebut banyak dikeluhkan oleh warga maupun pengguna jalan yang kebetulan melintas di jalan itu waktu malam hari, salah satunya adalah warga Balongsari Surabaya, Suwandi.

“Tiap malam hari saya selalu lewat jalan alternatif ini, kebetulan rumah saya di Balongsari Surabaya, dan kerja saya di Lamongan, jadi setiap harinya ya PP (pulang-pergi), Surabaya ke Lamongan,” ujar Suwandi, pedagang kaos asal Surabaya, Minggu (21/7/2019).

Suwandi mengatakan, harusnya lampu PJU jalan itu segera diperbaiki oleh Pemerintah supaya kondisi jalan raya tidak gelap gulita seperti itu, agar pengguna jalan yang lainnya juga merasa aman dan nyaman, tidak ada pikiran yang aneh-aneh sewaktu melintas di jalan itu.

Saat ini, kata Suwandi, apalagi di sepanjang jalan itu sedang dilakukan proyek pembangunan jalan yang sering dikerjakan sampai lembur hingga malam hari, sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang belum hafal lokasi, khususnya yang baru pertama lewat di jalan itu.

“Saya berharap, instansi terkait tanggap akan hal ini, keselamatan pengguna jalan harus di utamakan supaya tidak ada masalah di kemudian hari nantinya,” tutur Suwandi.

Dia menambahkan, penerangan lampu jalan yang hendaknya lebih di perhatikan adalah sepanjang jalan raya kantor kecamatan Mantup menuju arah Balongpanggang Gresik, karena kondisi jalan tersebut waktu malam hari sangat sepi, jarak rumah permukiman penduduk satu dengan yang lainnya berjauhan. (adl)

Leave a reply