Konferda PDIP Jatim Bakal Pertemukan Megawati dengan Khofifah

0
1186

SabdaNews.com – Setelah sukses menggelar Konfercab seretak 38 DPC PDIP kabupaten/koota di Jatim di tiga daerah pada 7 Juli 2019, DPD PDIP Jatim akan segera menggelar Konferda dengan agenda utama pemilihan ketua DPD PDIP Jatim baru masa bhakti 2019-2024.

Konferda DPD PDIP Jatim ini sesuai rencana akan dilaksanakan pada 24 Juli 2019 di Surabaya. Namun yang menarik, sejatinya bukan siapa yang akan terpilih menahkodai PDIP Jatim untuk 5 tahun kedepan karena hal itu menjadi kewenangan penuh Ketum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Yang menarik justru dalam Konferda DPD PDIP mendatang akan ada pertemuan dua tokoh besar perempuan representasi dari kelompok nasionalis yang ada pada diri Megawati Soekarnoputri dan representasi kelompok relegius NU, Khofifah Indar Parawansa yang kini menjabat sebagai Gubernur Jatim.

Orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jatim itu mengaku telah mendapatkan undangan pembukaan Konferda DPD PDIP Jatim dan Insya Allah akan hadir jika tidak ada aral yang melitang.

“Kemarin jajaran pengurus DPD PDIP Jatim sudah silaturrahim sekaligus mengundang saya untuk hadir di pembukaan Konferda DPD PDIP,” kata Gubernur Jatim Khofifah saat dikonfirmasi Minggu (21/7/2019).

Dalam silaturrahim tersebut, kata perempuan yang juga Ketum PP Muslimat NU, PDIP Jatim ingin mengajak Pemprov Jatim untuk bersama-sama menangkal dan memerangi aksi radikalisme yang akhir-akhir ini kian marak di Indonesia.

“Ini kerjasama yang sangat baik sebab menangkal radikalisme itu tidak bisa hanya menjadi tanggungjawab pemerintah tetapi juga harus melibatkan seluruh komponen masyarakat dan bangsa,” tegas mantan Mensos RI ini.

Sementara itu, sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari membenarkan bahwa pihaknya telah menyampaikan undangan resmi kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk bisa hadir dalam pembukaan Konferda DPD PDIP Jatim yang akan dihadiri juga Ketum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri.

Selain menyampaikan undangan, lanjut Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim pihaknya juga membahas bersama Gubernur Jatim terkait maraknya aksi radikalisme. “PDIP Jatim siap bersinergi dengan Pemprov Jatim untuk upaya menangkal radikalisme di Jatim agar Jatim tetap aman dan nyaman,” pungkas kandidat ketua DPD PDIP Jatim ini. (tis)

Leave a reply