Gubernur Khofifah Ngeruwat Rumah Dinas Grahadi Dengan Sholawat Burdah

0
969

– Minta didoakan langsung Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus

SabdaNews.com – Suasana gedung negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya pada Minggu (30/6/2019) malam tak seperti biasanya. Ratusan jamaah berpakaian serba putih dari berbagai daerah di Jawa Timur hingga Jawa Tengah kumpul di hall grahadi untuk mengikuti pembacaan Sholawat Burdah yang dipimpin langsung oleh Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus dari Tapos, Bogor Jawa Barat.

Selain jamaah Sholawat Burdah, nampak pula Gubermur Jatim Khofifah Indar Parawansa, beserta beberapa kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, dan KH Hasib Wahab Chasbullah, Nyai Hj Machfudhoh dan Nyai Hj Munjidah Wahab Bupati Jombang, Zastro Ngatawi serta pengurus Muslimat NU Jawa Timur.

Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus dikenal kasyaf dan min jumlatil auliya dari ribuan Habaib yang ada di Indonesia. Namun dia enggan terkenal sehingga jamaah Sholawat Burdah yang didatangi Habib Ahmad Bin Ismail hanya di tempat-tempat tertentu.

Maulid Akbar Sholawat Burdah setahun sekali di Jatim dilaksanakan di Ponpes Al Fatimah Bojonegoro dibawah asuhan H Tamam Syaifuddin. Pesantren Darut Tauhid Al Hasaniyah di Tuban pimpinan KH Nasiruddin, Pesantren Langitan Tuban pimpinan Alm KH Abdullah Faqih, Pesantren Syaichona Moh Cholil di Bangkalan pimpinan RKH Fakhrillah Aschal.

Ruwatan Rumah Dinas Grahadi

Kepala Biro Kesos Pemprov Jatim Hudiyono mengatakan kegiatan pembacaan Sholawat Burdah di gedung Negara Grahadi bertujuan untuk mendoakan keluarga besar Pemprov Jatim dan masyarakat Jatim supaya tetap aman, nyaman dan sejahtera dibawah kepemimpinan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

“Seperti apa yang disampaikan Habib Ahmad Bin Ismail dalam doanya tadi ya mendoakan supaya masyarakat Jatim, aman, nyaman dan sejahtera,” kata Hudiyono saat ditemui usai acara.

Yang menarik, usai acara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus masuk ke ruang kerjanya bersama beberapa orang sambil mempersiapkan beberapa ember dan air untuk ruwatan.

“Ibu Gubernur Jatim belum mau tinggal di rumah dinas Grahadi sebelum didoai oleh Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus,” kata Hudiyono.

Senada, Habib Ali dari Solo salah satu orang dekat Habib Ahmad Bin Ismail membenarkan bahwa Ibu Khofifah sudah berulangkali datang ke rumah Habib di Jakarta untuk keperluan ini. Bahkan sebelum maju Pilgub Jatim, beliau juga pernah silaturrahim ke kediaman Habib Ahmad Bin Ismail.

“Baru hari ini Habib bisa memenuhi undangan Ibu Khofifah, sehingga sekalian dilakukan pembacaan Sholawat Burdah bersama jamaah dari berbagai daerah di Jatim,” ujar Habib Ali.

Prosesi ruwatan itu sendiri berlangsung tertutup. Namun menurut salah satu jamaah mengatakan bahwa doa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus itu mustajabah dan banyak dibuktikan oleh jamaah ketika mengikuti Sholawat Burdah sambil membawa air minum yang sudah didoakan Habib ketika diminumkan pada orang yang sakit, Insyaallah sembuh.

KH Hasib Wahab Chasbullah juga membenarkan bahwa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus itu orang yang hatinya bersih sehingga doanya makbul. “Insyaallah segala hajat Bu Khofifah untuk mensejahterahkan masyarakat Jatim akan diberi kemudahan Allah SWT,” tambah putra KH Wahab Chasbullah ini. (pun)

Leave a reply