Lulusan SD Di Gresik Tidak Tertampung, Akan Segera di Buka Tiga SMP Negeri

0
1527

SabdaNews.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik  untuk menanggulangi membludaknya lulusan SD. Di Kabupaten Gresik akan segera mendirikan Tiga Sekolah SMP Negeri di Kabupaten Gresik, diantaranya satu SMP Negeri di Desa Driyorejo kota Kec.Driyorejo, di Kecamatan Menganti Satu SMP Negeri di Desa Bobo Kec.Menganti dan Di Desa Suci Perum Permata Suci Kecamatan Manyar Gresik.

Tiga SMP Negeri akan menerima Siswa Baru pada tahun Pelajaran 2019-2020, Insya kalau nantinya sudah terbangun di tiga Kecamatan tersebut akan menampung lulusan SD/MI pada tahun 2020. Hal ini dikerenakan adanya protes dari  Perum Permata Suci Kecamatan Manyar Gresik

Untuk tahun 2019 ini banyaknya Lulusan SD/MI di Perum Permata Suci ( PPS)  tidak bisa melanjutkan sekolah Negeri karena adanya aturan Pemerintah dengan sistem Zona, sehingga  siswanya tidak tertampung kata Drs. Mahin,M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik,  Rabu (12/5/2019) di acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 4 Gresik di Graha PT.Petrokimia Gresik.

Diharapkan dengan berdiri sekolah SMP Negeri baru ini akan bisa menampung lulusan SD/MI di wilayah masing-masing. Seperti di Kecamatan Driyorejo Gresik untuk tahun 2019 sekitar 1200 lulusan SD/MI tidak bisa ditampung SMP Negeri. Kalau tidak secepatnya, Dinas Pendidikan mengambil langkah tentang sekolahan baru, maka akan terjadi siswa SD/MI yang berminat  sekolah ke Negeri tidak bisa ditampung, lanjut Mahin.

Lebih lanjut Mahin memesan pada siswa-siswi SMP Negeri 4 Gresik, jangan kecewa kalau nantinya mereka tidak diterima di SMA Negeri, karena terganjal masalah Zona, sehingga dengan sendirinya banyak siswa yang tida tertampung. Karena tidak harus Negeri melanjutkan Sekolah, sebab sekolah Swasta juga bisa mendidik anak dengan cara proposional yang penting melanjutkan sekolah demi masa depannya.

Kepala SMP Negeri 4  Drs.H. Bisri, M.Pd,  alhamdulillah untuk tahun 2019 ini prestasi SMP Negeri 4 Gresik  ada perkembangan dibanding sebelumnya, hal ini disebabkan karena adanya kerjasama antara wali murid dengan sekolah untuk mendorong siswa-siswi di rumah, sehingga dengan adanya dukungan ini akan meningkatkan  perestasi SMP Negeri 4 Gresik akan tambah bagus, juga atas dukungan dari  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik.

Begitu juga perkembangan bangunan sekolah yang menjadi target utama dari Kasek SMP Negeri 4 ini, sekolah akan menjadi nyaman, terutama belajar mengajarnya guru dan siswa akan menjadi kerasan, faktur inilah yang menjadi prestasi SMP Negeri 4 Gresik beretambah terus. Bantuan-bantuan dari Pemerintah  Pusat (APBN) dan bantuan dari Daerah (APBD) yang tiap tahunnya musti ada bantuan fisik untuk bangunan sekolah, hal inilah jerih payah yang dilakukan oleh Kepala SMP Negeri 4 Gresik  agar menjadi sekolah yang disegeni di kota santri ini, kata Drs.H.Bisri, M.Pd.

Sementara itu,Drs.H. Projo,M.Pd, Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 4 Gresik, mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Kasek SMP Negeri 4 Gresik, yang penting kegiatan positif untuk peningkatan proses belajar mengajar di Sekolah.  Dukungan inilah yang selalu kita dukung sehingga sampai saat ini peningkatan prestasi siswa di Lembaga ini tambah bagus, juga atas dukungan dari wali siswa yang selalu memberi semangat terhadap kemajuan sekolah ini, tambah Projo. (lim)

 

 

 

Leave a reply